Hari Ini, Gus Irsyad “Jadi Bupati Lagi”

0
401

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah lebih empat bulan cuti, Irsyad Yusuf kembali melakukan tugas pelayanannya sebagai Bupati Pasuruan, hari ini, Minggu (24/6/2018). Irsyad Yusuf cuti, untuk kampanye terkait kepesertaannya di Pilkada Pasuruan.

Satu-satunya calon Bupati Pasuruan itu, mengajukan cuti sejak  15 Februari 2018 lalu. Selama lebih empat bulan, tugas-tugas sebagai Bupati pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu, digantikan oleh  Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha.

Dipastikan, pengajuan cuti ke Gubernur Jatim kala itu sesuai peraturan yang sudah ditetapkan, sebagaimana dengan syarat sebagai Bupati jika mengikuti pencalonan kepala daerah.

“Sejak saat itu (cuti) maka berkaitan dengan kewenangan saya tidak bisa melakukan apa-apa, termasuk fasilitas yang dicukupi negara. Seperti rumah dinas, saya tidak boleh menempati rumah Dinas. Dan fasilitas lain yang melekat dengan jabatan sebagai bupati Pasuruan,” tutur Gus Irsyad, saat memberikan keterangan kr sejumlah wartawan di pendopo Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/1/2018) lalu.

Kini, setelah empat bulan kampanye, sejumlah fasilitas yang melekat dalam jabatan Bupati, sudah bisa diterima Gus Irsyad, terhitung mulai hari ini, hingga nanti masa pengabdian selama 5 tahun berakhir.

Irsyad Yusuf bersama KH Mujib Imron telah memantapkan diri maju sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati periode 2018-2023. Pasangan dengan akronim Adjib ini diusung oleh sembilan partai politik pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dengan sokongan powerfull itu, Adjib ditetapkan sebagai satu-satunya pasangan calon di Pilkada Pasuruan tahun ini. Pada coblosan yang dijadwalkan digelar 27 Juni 2018 esok, warga Pasuruan akan menentukan, apakah Adjib memimpin Kabupaten Pasuruan untuk lima tahun mendatang, ataukah kolom kosong, yang bakal lebih banyak dicoblos. (ono/ono)