Antisipasi Teror, Bandara Juanda Tingkatkan Pengamanan

841

Surabaya (wartabromo.com) – Insiden peledakan bom sejumlah tempat di Surabaya beberapa waktu lalu masih meninggalkan trauma sejumlah pihak. Tak terkecuali, Angkasa Pura Airports. Tak mau kecolongan, pengamanan di kawasan bandara yang kelola pun ditingkatkan.

Dikutip dari laman Angkasa Pura, Direktur Utama Angkasa Pura, Faik Fahmi menyatakan, langkah tersebut dilakukan guna mencegah kejadian memilulan itu terulang. Apalagi, selain ruang publik, bandara dikatakannya merupakan objek vital negara.

“Berbagai langkah sudah kami lakukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang,” katanya.

Faik menyebutkan, beberapa upaya pengamanan itu diantaranya, meningkatkan patroli keliling, melakukan random check bagi kendaraan yang akan masuk ke bandara, hingga profiling melalui kamera pemantau (CCTV).

Baca Juga :   Cuti Kampanye, Ternyata Ini "Harta Termahal" Gus Irsyad

Dikatakan Faik, peningkatan keamanan itu juga seiring dengan berlangsungnya masa libur panjang lebaran dan sekolah. Dengan begitu, traffic penumpang juga mengalami peningkatan.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan edaran Dirjen Penerbangan Udara. Terutama berkaitan dengan larangan untuk membawa powerbank dengan kapasitas tertentu. Hal itu guna mencegah terjadinya ledakan, seperti yang menimpa maskapai penerbangan Tiongkok, beberapa waktu silam. (asd/ono)