Melihat Keseruan Lomba Makan Kerupuk ala Kapolres Bersama Dandim Pasuruan

1323


Pasuruan (wartabromo.com) – Apa jadinya kalau Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan Danyonkav 8 Tank Divif 2 Kostrad Beji ikutan lomba makan krupuk? Sepertinya cukup seru. Simak yuk keseruannya.

Pemandangan menarik terlihat di acara olahraga bersama TNI-POLRI digagas oleh Polres Pasuruan di Yonkav 8 Tank Divif 2 Kostrad Beji, Selasa (03/04/2018) pagi.

Sesaat, selesai mengikuti senam aerobic plus dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi komplek Yonkav Beji, para pimpinan lintas Matra ini lomba makan kerupuk.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi dan Danyonkav 8 Tank Divif 2 Kostrad Beji, Letkol Kav Yudha Setiawan, terlihat sibuk menggigit kerupuk disaksikan istri masing-masing dan seluruh anggota TNI-POLRI.

Baca Juga :   Ketika Ibu-ibu Upacara Bendera

“Seperti mengenang masa kecil ketika bulan Agustus tiba. Senang sekali, karena bisa memeraiahkan acara hari ini,” ungkap Kapolres Raydian.

Teriakan ceria seluruh anggota TNI-POLRI pun terdengar, iringi jalannya lomba makan krupuk. Dan pemenangnya dalam ajang seru-seruan itu, diraih AKBP Raydian Kokrosono.

Menurut Kapolres Raydian, tujuan digelarnya olahraga bersama adalah untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI POLRI, khususnya setelah selesai melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu.

“Olahraga bersama ini adalah bagian dari cara kami melepas penat dan ketegangan pasca Pilkada Serentak. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tinggal menunggu rekapitulasi penghitungan surat suara saja. Makanya kita rehat sejenak dengan olahraga bareng,” jelas Raydian.

Baca Juga :   Pendapatan Kabupaten Probolinggo Diproyeksi Naik Rp 258 M

Ditambahkan Raydian, agenda olahraga bersama juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, dimana diharapkan agar sinergitas TNI POLRI akan terus terjalin demi menjaga kondusifitas masyarakat.

“TNI POLRI lahir dari rakyat dan kembali mengabdi untuk rakyat. Oleh karenanya, sekuat tenaga kita akan terus berada di garda terdepan menjaga keutuhan bangsa, dan keamanan daerah kita masing-masing,” imbuhnya.

Tidak ada jarak antara TNI POLRI dalam melakukan olahraga maupun setelah olahraga selesai dilaksanakan. Kedua pasukan berbeda seragam tersebut berbaur satu sama lain, bahkan tak sedikit personel TNI-POLRI bersenda gurau, karena memang sudah mengenal satu sama lain.

“Kami satu visi, yakni menjaga NKRI dari gangguan apapun. Karena bagi kami, NKRI adalah harg mati,” ucap Bripda Badrus, anggota Satlantas Polres Pasuruan yang bersahabat lama dengan Prada Robi, anggota Yonkav 8 Beji. (mil/ono)