Koran Online 24 Juli : Genggong Berduka, hingga Polisi Geledah Empat Titik terduga teroris di Bangil

1607

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (24/7/2018). Mulai Genggong Berduka, hingga Polisi Geledah Empat Titik terduga teroris di Bangil :

  1. Hari ini, Pedagang Mogok Massal Kirim Ayam

Pasuruan (wartabromo.com) – Rencana mogok massal mengirim ayam oleh Asosiasi Pedagang Ayam se-Pasuruan, rupanya tidak main-main. Terbukti, hari ini tidak ada ayam pun yang dijual di Pasar, maupun di pedagang kecil rumahan, Senin (23/7/2018)

Lim, salah seorang pedagang sayur keliling mengaku tidak bisa mendapatkan ayam sama sekali, meski sudah berkeliling pasar. Simak Selengkapnya.

  1. Peternak Sulit Dapat Bibit Disebut Jadi Pemicu Ayam Hilang di Pasaran
Seorang pekerja sedang memberikan makan ayam, di peternakan ayam wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Peternak ayam di Pasuruan kesulitan medapatkan bibit ayam dalam beberapa hari terakhir. Hal ini disebut menjadi salah satu pemicu hilangnya ayam di pasaran.

Rudi Wicaksono, Peternak ayam di wilayah Rejoso mengungkapkan, pergantian induk di perusahaan ayam menyebabkan minimnya pasokan bibit ayam kepada peternak. Simak Selengkapnya.

  1. Genggong Berduka, Nyai Endah Nihayati Wafat

Probolinggo (wartabromo.com) – Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo berduka. Salah satu pengasuh santri putri, yakni Nyai Hj. Endah Nihayati binti KH. Moh. Saifourridjal wafat pada Senin (23/7/2018) siang.

Kabar meninggalnya Nyai Endah Nihayati dibenarkan oleh KH. dr. Moh. Haris Damanhuri, keponakannya. Nyai En, begitu ia disapa, meninggal di rumah sakit dr. Moh Saleh Kota Probolinggo sekitar pukul 12.03. Simak Selengkapnya.

  1. Ups! Ada Bacaleg Belum 21 Tahun di Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kota Probolinggo menemukan bakal calon legislatif (bacaleg) belum berusia 21 tahun. Bahkan ada pula Bacaleg yang tak memiliki e-KTP.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri menuturkan, dalam proses verifikasi kelengkapan administrasi yang dilakukan oleh pihaknya, ditemukan ada salah satu Bacaleg yang belum berusia 21 tahun. Padahal, sesuai dengan ketentuan UU nomor 7/2017 tentang Pemilu, batas minimal usia caleg adalah 21 tahun. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Geledah Rumah dan Tempat Kos Terduga Teroris di Bangil

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi geledah empat titik terduga teroris di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018). Penggeledahan pada rumah dan tempat kos itu dilakukan sejak pukul 14.30 WIB hingga 17.30 WIB.

Dari sejumlah keterangan polisi bersenjata lengkap langsung memulai penggeledahan sejak pukul 14.30 WIB di kawasan Perliman, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil. Tak berlangsung lama, masih di sekitar Bangil, penggeledahan berpindah menuju lokasi di seputar Perumahan Yadika, Kelurahan Kalirejo. Simak Selengkapnya.

  1. Menteri Yohana Soroti Maraknya Anak Jadi Korban Terorisme

Purwodadi (wartabromo.com) – Maraknya anak yang menjadi korban terorisme mendapat sorotan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Hal itu menjadi bagian dari kekerasan terhadap anak yang seharusnya tidak perlu dialami anak.

Menteri PPPA, Yohana Yembise saat menghadiri Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Kebun Raya Purwodadi mengatakan, Hari Anak menjadi momentum setiap orang dan lembaga, untuk lebih peduli kepada anak. Khususnya memberikan pelindungan dan pemenuhan hak anak. Simak Selengkapnya.