Maling Bersarung, Embat Motor Karyawati Toko Swalayan

1829
Pencuri sasar motor karyawati sebuah toko swalayan di Wonoasih, Kota Probolinggo. Sejumlah polisi terlihat memeriksa lokasi toko swalayan, tempat korban bekerja dan kehilangan motor, Rabu

Probolinggo (wartabromo.com) – Betapa sedihnya hati Yunita, warga Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, mengetahui motor kesayangannya hilang diembat maling, di tempat ia bekerja, toko swalayan di jalan Prof. Hamka Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

“Rekan saya itu hendak pulang ke rumah seusai jam kerjanya habis. Tapi ketika mau ngambil sepedanya yang di parkir di depan toko, ternyata sudah hilang,” tutur Arif (24), rekan kerja Yunita, Rabu (25/7/2018).

Menurut Arif, sebenarnya peristiwa itu terjadi pada Senin (23/7/2018) lalu. Yunita (20), sang pemilik motor, bertugas sejak siang hari di toko yang berada di barat pasar Wonoasih itu. Kemudian, sekitar 19.00 WIB, perempuan lajang itu hendak pulang ke rumahnya. Namun, saat keluar dari dalam toko, motor Honda Vario 125 warna merah miliknya, sudah tak ada di tempat.

Karuan saja, Yunita syok melihat motor kesayangannya raib entah kemana. Ia tak habis pikir motornya hilang meski di area toko dilengkapi Closed Circuit Television (CCTV). Dari rekaman CCTV, pelaku pencurian berjumlah 2 orang. Namun yang bertugas sebagai eksekutor hanya 1 pelaku dan terekam CCTV.

[ Simak Videonya : Maling Bersarung, Embat Motor Karyawati Toko Swalayan ]

“Di rekaman CCTV pelaku menggunakan helm hitam dengan masker. Pria yang menggunakan sarung itu mengendap-endap saat mencuri. Karena wajahnya tertutup helm jadi kita tidak bisa melihat secara jelas wajahnya,” terang Arif.

Meski korban menderita kerugian belasan juta rupiah, namun hingga kini korban belum melapor pada kepolisian.

“Belum ada laporan ke kami. Meski begitu kami akan menindak lanjuti kasus ranmor tersebut,” kata Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno. (fng/saw)