Jatuh Dari Tebing, Kakek Asal Pakuniran Tewas

1423

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang kakek terjatuh dari tebing, setelah pamit mencari rumput. Kakek nahas itu tak mampu diselamatkan, menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (4/8/2018).

Korban diketahui bernama Hairuddin alias Suryono (85), warga Dusun Klembun Barat RT. 004/002 Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang didapat wartabromo.com, Suryono ditemukan pertama kali sekitar pukul 9.00 WIB, di area persawahan milik Munip, warga setempat. Posisinya berada di pinggir sungai Kedung Nangka. Ia ditemukan dalam posisi telentang oleh Asnawi Latip.

“Waktu itu masih bernapas, saya kemudian memanggil warga yang lain,” tutur Asnawi Latip yang mengaku saat itu hendak mencari rumput.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya, PT CJI Rejoso Sebar Bantuan Sosial ke Ponpes dan Yayasan

Oleh keluarganya, sang kakek kemudian dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk menjalani perawat medis. Suryono mengalami luka di kepala pada pelipis sebelah kiri. Diduga akibat terbentur benda keras saat terjatuh dari tebing setinggi 5 meter.

Namun upaya medis itu, tak membuahkan hasil. Sebab sekitar pukul 10.00 WIB, kakek Suryono meninggal dunia di IGD. “Keluarga menyadari peristiwa itu sebagai musibah. Apalagi tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan,” kata Kapolsek Pakuniran, Habi Sutoko.

Menurut Kapolsek, keluarga korban ikhlas menerima kepergiannya, karena pada sebelumnya ada tanda-tanda sakit pada korban. Dijelaskan, sehari sebelum ditemukan terjatuh, korban pamit mencari rumput sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, hingga pukul 18.00 WIB, korban tak kunjung pulang. Keluarga pun melakukan pencarian, namun tak ketemu karena terkendala penerangan. “Sebelum pamit cari rumput, korban mengeluh sakit kepala,” pungkasnya. (cho/saw)