Hendak Outbond, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Nguling

1096
Seorang penumpang saat dievakuasi setelah hampir satu jam terejepit di dalam bangku bus.

Nguling (wartabromo.com) – Bus pariwisata terlibat kecelakaan dengan truk hingga lima penumpang terjepit, saat melaju di jalanraya Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/8/2018) pagi tadi. Rombongan asal Bali itu, sedianya hendak berlibur, bermain outbound pada salah satu destinasi wisata di Malang.

Penumpang bus dibuat kaget, Hampir seluruh penumpang berjumlah 25 itu tengah tertidur pulas, hingga kemudian mengetahui mendapat celaka di jalanraya Nguling.

Bus yang mereka ditumpangi tanpa diduga menabrak truk mengangkut besi. Kondisi bus rusak parah, demikian bagian sisi kanan truk tronton berwarna hijau itu mengalami hal serupa.

Namun bukan kerusakan itu yang membuat sedih. Yanti, salah satu penumpang mengaku tak bisa melupakan peristiwa yang dialaminya setelah mengetahui ada lima penumpang saat itu kesakitan, terjebak dalam bus gara-gara terjepit dibagian bangku. Beruntung setelah hampir satu jam, kelima korban berhasil diangkat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

[Simak Videonya : Hendak Outbond, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Nguling ]

“Dari Bali mau ke Malang. Semua penumpang itu pada tidur (saat kecelakaan). Banyak yang terjepit,” terang Yanti dengan wajah masih terlihat syok.

Sebelumnya, Hari, warga sekitar mengatakan, mulanya, bus Pariwisata Adi Jaya yang dikemudikan Danang, melaju cukup kencang dari arah Probolinggo-Pasuruan. Dari arah berlawananan, truk bermuatan besi juga melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Nguling.

Namun tiba-tiba sopir bus banting setir ke kanan, dan akhirnya menabrak bagian samping truk muat besi tersebut.

“Sopirnya kemungkinan ngantuk, banting setir ke kanan, akhirnya nabrak bagian samping truk,” kata Hari.

Sementara itu, 5 penumpang dan belasan penumpang bus saat ini dilaporkan sudah mendapat perawatan medis. Sebagian mereka menderita patah tulang dan sebagian besar lainnya lecet di sejumlah bagian tubuh.

Belum ada penjelasan disampaikan pihak kepolisian terkait kasus kecelakaan ini. Hanya saja bus pariwisata dan truk tronton memuat besi sudah diamankan untuk keperluan penyelidikan. (trd/ono)