Diduga Sopir Mengantuk, Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton di Nguling

1833

Nguling (wartabromo.com) – Bus Pariwisata menabrak truk tronton bermuatan besi di Jalan Raya Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/08/2018) pagi. Dugaan sementara, sopir bus mengantuk saat mengemudi.

Hari, warga sekitar mengatakan, mulanya, bus Adi Jaya yang dikemudikan Danang, melaju cukup kencang dari arah Probolinggo-Pasuruan. Dari arah berlawananan, truk bermuatan besi juga melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Nguling.

Namun tiba-tiba sopir bus banting setir ke kanan, dan akhirnya menabrak bagian samping truk hijau tersebut.

“Sopirnya ngantuk, banting setir ke kanan, akhirnya nabrak bagian samping truk,” kata Hari.

[Simak Videonya : Diduga Sopir Mengantuk, Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton di Nguling]

Baca Juga :   Koalisi Maslahat Tinggalkan Demokrat Sendirian

Akibatnya, bagian depan bus ringsek, dan membuat 5 penumpang termasuk sopir bus terjepit. Dikatakan, penumpang yang terjepit itu posisinya berada di belakang sopir bus. Sementara truk hanya mengalami kerusakan di bagian samping kanan.

Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam, dan membuat beberapa penumpang wanita menangis histeris. Warga yang berada di lokasi kejadian pun berupaya menyelamatkan penumpang menggunakan alat seadanya.

Bahkan, sopir bus baru bisa di evakuasi setelah polisi mendatangkan alat berat. Akhirnya semua penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Nguling, guna mendapatkan perawatan medis.

Yanti, penumpang bus mengatakan, rencananya, bus berwarna abu-abu ini akan mengantar 25 penumpang dari Bali ke Malang untuk outbond di salah satu tempat wisata.

Baca Juga :   Sumur Tercemar Limbah Pabrik, Warga Demo PT Sorini Agro

“Dari Bali mau outbond ke Malang. Kondisinya semua tertidur, lalu bus nabrak, kami semua kaget” kata Yanti, penumpang bus.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Pasuruan-Probolinggo dan sebaliknya macet total. Hal ini karena body truk dan bis berada di tengah jalan.

Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut dari Kasatlantas Polres Pasuruan Kota terkait peristiwa ini. (may/ono)