Maling Love Bird di Kota Probolinggo Terekam CCTV

3645

Probolinggo (wartabromo.com) – Aksi pencurian ternak hewan kembali menghantui warga Kota Probolinggo, meski warga sudah memasang CCTV. Selain sapi, pencuri kini menyasar penjual burung cinta (love bird).

Seperti yang dialami oleh Imam, warga KH. Hasan Genggong Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo, Rabu (3/10/2018).

Dari rekaman CCTV, pelaku diketahui masuk ke dalam toko burung dengan cara menjebol atap. Selanjutnya, dengan mudah pelaku mengumpulkan burung love bird yang ada di dalam toko, ke sebuah kantong kain. Sebelum masuk lewat atap, pelaku berusaha mencoba masuk lewat pintu belakang, yang juga dipasangi CCTV. Namun upayanya itu gagal, sehingga pelaku masuk lewat atap.

Dalam rekaman berdurasi 3 menit 49 detik, nampak jelas si pencuri saat sedang menggarong toko burung milik Imam. “Kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelaku sekitar umur 60-an. Sebelumnya juga tidak pernah melihat orang itu. Pemasangan CCTV ini, setelah saya kecurian untuk ketiga kalinya. Kali ini baru nampak jelas pelakunya seperti apa,” tutur Imam.

Baca Juga :   Setubuhi dan Jual Perhiasan Pacarnya, Pemuda Pandaan Dijebloskan ke Penjara

Aksi pencurian itu baru diketahui pemilik pada Rabu pagi harinya. Ketika pemilik toko burung hendak membuka dagangannya. Diperkirakan sekitar 20 ekor burung love bird berbagai jenis, raib digondol pelaku. Tak tanggung – tanggung, kerugian lebih Rp 10 juta.

Imam menuturkan, pencurian di tokonya, tak hanya sekali. Dalam kurun waktu sekitar dua bulan, pemilik mengaku sudah kecurian sebanyak lima kali. Dengan total kerugian mencapai Rp 40 juta.

“Sering kali ada pencurian. Makanya saya pasang CCTV. Pencurian ini sudah saya laporkan ke polisi, semoga saja pencurinya bisa ditangkap. Serta dihukum seberat-beratnya,” tutur Imam pasrah. (lai/saw)