Orientasi Kampus, SMA Excellent Al Yasini Kunjungi UM dan UIN Malang

1657

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 111 siswi SMA Excellent Al Yasini Kabupaten Pasuruan melakukan kunjungan ke Kampus Negeri di Kota Malang, Jum’at (19/10/2018). Kunjungan tersebut sebagai bentuk arahan supaya siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 

Dua perguruan tinggi yang dimaksud yakni Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim.

Para siswa yang merupakan kelas XII bersama para guru sangat antusias mengikuti kegiatan pengenalan kampus tersebut.

Penanggung jawab kegiatan, Dian Octa menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk memaksimalkan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Membantu siswa dan siswi kelas XII untuk mendapatkan informasi mengenai jenjang perguruan tinggi yang akan mereka pilih baik negeri maupun swasta juga memberikan motivasi dalam menentukan karier/masa depan,” terangnya.

Baca Juga :   Remaja Asal Rembang Ditemukan di Telocor

Kegiatan orientasi ini akan dilakukan secara bergantian. Bagi para siswa putra, mereka berkesampatan untuk  melakukan kunjungan pada Jum’at 26 Oktober mendatang.

“Harapannya nanti anak-anak yang tidak tahu info kampus jadi tahu. Anak-anak yang sebelumnya tidak ingin melanjutkan untuk masuk ke perguruan tinggi karena biaya, jadi ingin kuliah setelah tahu kalau banyak beasiswa dan besaran biaya dari kampusnya langsung,” tutupnya.

Diketahui, ini merupakan kali kedua SMA Excellent Al Yasini melakukan kunjungan ke perguruan tinggi, setelah sempat vakum selama tiga tahun terakhir. (wil/**)