Ini Pesan Bupati Pasuruan Kepada Para Santri

1110

Bangil (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berpesan agar para santri harus melek teknologi. Hal ini supaya santri dapat memfilter kabar bohong yang marak beredar di media sosial.

Gus Irsyad, sapaan akrabnya mengarakan, santri zaman sekarang harus melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Santri sekarang harus paham dengan IT, harus paham dengan informasi termasuk tugas santri mengantisipasi hoax, berita-berita bohong ini yang penting,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Kabupaten Pasuruan ini juga menambahkan, pengetahuan mengenai teknologi informasi tidak bisa dihindari santri. Mengingat saat ini kecanggihan teknologi semakin cepat.

“Saya kira tidak bisa dihindari era globalisasi era IT tidak bisa kita hindari santri, harus betul-betul terlibat,” tambahnya.

Baca Juga :   Etape 3 Tour de Indonesia Start di Probolinggo

Diketahui, ribuan santri dari seluruh pondok pesantren Kabupaten Pasuruan mengikuti kegiatan apel dengan khidmat pada pagi tadi. Meski orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan belum datang, mereka telah berbaris rapi.

Selain Santri dan juga para pejabat Forkopimda, para ulama sepuh juga turut hadir Apel Hari Santri Nasional 2018 dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri”.(wil/ono)