Tiap Jumat, di Probolinggo Ada Warung Gratis Lho?!

0
3151

Probolinggo (wartabromo.com) – Warung di Kota Probolinggo gratiskan seluruh makanan setiap hari Jum’at. Warung ini diperuntukkan untuk semua warga.

Warung gratis ini diinisiasi oleh seorang anggota Satlantas Polresta Probolinggo, Bripka Anton Damei Pribadi. Ia mengatakan, warung dadakan tersebut dibuka mulai pukul 07.00 sampai 11.00, dan sengaja dibuka untuk masyarakat sekitar dan para pengguna jalan dengan gratis.

Tempat makan yang berlokasi di jalan KH Hasan Genggong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu memiliki jargon siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi.

“Sesuai dengan jargon warung gratis berkah ini mas, setiap warga boleh makan disini dan gratis, begitu pula sebaliknya ikut serta berbagi makanan juga boleh,” katanya, Jum’at (26/10/2018) siang.

Bripka Anton ikut mengajak serta rekan dan warga setempat untuk berbagi makanan gratis bagi yang membutuhkan. Mereka yang makan di warung gratis Jum’at berkah tersebut memang didominasi oleh para tukang becak, pedagang asongan, pemulung, hingga sales keliling.

Namun, ada juga beberapa pejabat Pemerintahan yang ikut makan, sambil berbagi makanan yang sengaja mereka bawa.

Meski gratis, namun menu makanan yang disajikan di warung ini tidak sembarangan. Menu di warung gratis tersebut adalah menu yang cocok di lidah warga sekitar, seperti nasi kuning, nasi rames dan lain sebagainya.

Dani, salah seorang warga yang mencoba makanan gratis mengaku keberadaan warung gratis tersebut baru ia temukan di Kota Probolinggo.

“Baru kali ini saya temui warung gratis ini mas, di Jakarta ada namun tidak gratis, hanya membayar 3 ribu rupiah bagi kaum dhuafa, disini justru menggratiskan semua makanan kepada siapapun yang ingin makan,” tuturnya.

Diharapkan keberadaan warung gratis ini Istiqomah melayani warga dengan dukungan sejumlah pihak yang turut mengisi menu makanan. Sehingga warung gratis ini bisa dibuka 2 sampai 3 kali dalam sepekan. (fng/ may)