Komandan Banser Pasuruan : Kita Harus “Cooling Down” Dulu

0
6958

Pasuruan (wartabromo.com) – Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan yang juga Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengajak semua anggota Banser di Kabupaten Pasuruan untuk tidak terprovokasi dengan maraknya reaksi pasca kejadian pembakaran Bendera di Garut, Jawa Barat.

Irsyad menegaskan, agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah serta mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita minta agar sahabat – sahabat Banser di Pasuruan, kebetulan saya juga komandan Banser, untuk cooling down (menahan/tenangkan diri, red) dulu, ” ujarnya saat ditemui usai mengikuti Forum Grup Discussion (FGD) Forkopimda plus di Polres Pasuruan, Jumat (26/10/2018).

Dijelaskannya, pihaknya sudah sepakat bersama ulama, habaib dan tokoh masyarakat serta ormas di Kabupaten Pasuruan untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kami yang hadir sudah sepakat. Intinya Pasuruan harus kondusif dan aman, ” tegas mantan Ketua IPNU Kabupaten Pasuruan ini.

Seperti diketahui, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Pasuruan bersama para ulama dan habaib serta tokoh masyarakat dan Ormas menggelar Forum Grup Discussion (FGD) di aula eksekutif Polres Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan untuk menyikapi kejadian pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat. (yog/yog)