Ini Jadwal Tes SKD CPNS 2018 Kabupaten Pasuruan

2621

Pasuruan (wartabromo.com) – Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan telah mengumumkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk CPNS 2018. Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 14 November 2018, di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Kota Malang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengungkapkan, SKD berbasis komputer bagi pelamar CPNS di Jawa Timur secara serentak dimulai sejak Jumat (26/10/2018). Namun, khusus untuk Kabupaten Pasuruan baru dilaksanakan pada 11-14 November mendatang.

“Jadwal tesnya dimulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB dan tidak dilakukan sekaligus, melainkan dibagi beberapa sesi. Untuk hari pertama hingga ketiga, ada 5 sesi. Sedangkan hari terakhir hanya 1 sesi,” terang Iswahyudi.

Baca Juga :   Muncul dari Gang Lalu Tabrak Truk, Penunggang Vega Protolan Tewas

Iswahyudi juga menjelaskan, Tes SKD meliputi tiga materi dasar yakni, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Namun ada pula beberapa Instansi yang juga menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) selain SKD.

“Saya berharap agar para pelamar yang telah lolos administrasi ini bisa mempersiapkan diri secara matang, apalagi SKD nanti memakai sistem berbasis komputer,” tutupnya. (trp/may)