21.870 Kotak Suara Diterima KPU Kabupaten Pasuruan  

0
310

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan meninjau lokasi penyimpanan kotak suara di Jalan Raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/11/2018). Sebanyak 21.870 kotak suara berada dalam gudang penyimpanan tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin langsung mengecek kesiapan logistik menjelang Pemilu serentak yang akan digelar April 2019. Logistik kotak suara yang baru tiba pada Rabu (14/11/2018) lalu disimpan di Gudang penyimpanan KPU Kabupaten Pasuruan yang memiliki luas 2000 m². Kotak suara dengan kemasan baru itu didistribusikan langsung dari KPU RI.

Menurutnya, jumlah kotak suara telah sesuai dengan kebutuhan logistik KPU Kabupaten Pasuruan. Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pasuruan berjumlah 4.362. Satu TPS akan mendapat lima kotak suara.

“Kondisi kotak suara masih bagus dan semuanya baru,” ujarnya.

Ditambahkan, seluruh kotak suara yang datang masih tersegel dalam kemasan. Kini, pihaknya sedang menunggu bilik suara yang hingga saat ini belum datang. Rencananya bilik akan tiba di gudang logistik Kabupaten Pasuruan pada dua sampai tiga hari mendatang.

“Sekitar sepuluh ribu lebih kami akan menerima bilik suara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kotak suara yang baru terbuat dari semacam karton tebal. Nantinya jika dirangkai, kotak suara akan transparan dibagian tengah. (wil/may)