Heboh, Pasangan Ini Menghabiskan Triliunan Rupiah untuk Pernikahannya

2498

Surabaya (wartabromo.com) – Sebuah video wedding proposal salah seorang pengusaha viral di sosial media. Dalam video tersebut, sepasang kekasih ini melakukan pre-wedding di 5 Benua. Diperkirakan, biaya mulai lamaran hingga pernikahan mencapai triliunan rupiah.

Dalam video berdurasi 6 menit itu, sepasang kekasih yang diketahui bernama Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang melakukan prosesi lamaran di Macau pada Jumat (11/5/2018) lalu. Salah satu provinsi di China yang terkenal dengan keindahan ini menjadi saksi kemewahan lamaran yang dilakukan Jusup kepada Clarissa. Bahkan dalam lamaran ini, keduanya rela menyewa 5 unit pesawat untuk membawa rombongan keluarga dan kerabatnya .

Tak berhenti disitu, pasangan viral ini lantas melakukan pertunangan yang tidak kalah megah pada Minggu (22/7/2018) di salah satu Hotel mewah di Surabaya. Pasangan viral ini pun mengundang guest star penyanyi Raisa saat pertunangan tersebut.

Baca Juga :   Kejari Eksekusi Sekdes Watukosek, Setelah Kasasi Kasus Korupsi ADD Ditolak MA

Netizen juga dibikin takjub saat pasangan keturunan Tionghoa ini melakukan sesi foto pre-wedding di 5 Benua. Diantaranya Asia, Eropa, Amerika, Australia hingga Afrika. Tak tanggung-tanggung, foto-foto tersebut dilakuakan di beberapa Negara berbeda pada tiap-tiap benua.

Prosesi mewah ini rupanya akan segera diakhiri dengan pernikahan yang istimewa. Rencananya, Jusup dan Clarissa akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu (1/12/2018) mendatang di Bali. Mereka sudah mempersiapkan souvenir berupa emas bergambar kedua mempelai seberat 5 dan 10 gram. Bukan hanya itu, pengusaha kelapa sawit ini juga akan memberikan berbagai macam hadiah seperti mobil Jaguar hingga ponsel IPhone kepada para tamu undangan.

Souvenir pernikahan.

Dilansir dari Tribun Bali, Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran mengatakan, ada sekitar 500an tamu yang akan menghadiri pesta konglomerat ini.

Baca Juga :   Prinsip UU Tapera Adalah Gotong Royong

“Setahu saya sebagian tamu mereka bahkan dibayarin oleh couple. Tamu yang datang antara 100-500 tamu dari Indonesia dan luar negeri,” jelasnya.

Menurut Marcel, sebagai jamuan pernikahan saja, pasangan harus merogoh kocek hingga 50 ribu dolar, atau setara dengan Rp 800 juta.

“Ini belum ceremony, dan extra lainnya. Ya kalau estimasi saya bisa Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar, tergantung dari tempat dan makanan yang diambil,” sebutnya.

Pernikahan yang diperkirakan menelan biaya triliunan ini menghebohkan netizen. Bahkan di media sosial twitter, hastag #CrazyRichSurabayan menjadi trending hari ini. Rata-rata mereka takjub dengan persiapan pernikahan pasangan konglomerat itu.

“This is why #CrazyRichAsian is not crazy enough for me LOL #CrazyRichSurabayan is on another level (Ini alasan Crazy Rich Asian (film, red) tidak cukup ‘gila’ menurutku. Crazy Rich Surabayan jadi level lebih tinggi),” cuit akun @Gomie_ . (may/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.