615 Peserta Berebut 295 Formasi CPNS di Probolinggo

1738

Probolinggo (wartabromo.com) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo telah merangkum hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Hasilnya, 615 peserta dinyatakan lolos untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Berdasarkan verifikasi dan validasi hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh BKN di Auditorium Binakara Hotel Bidakara Jakarta, didapat 615 peserta dari 3.938 pelamar Memenuhi Syarat (MS) yang dinyatakan lolos.

“Kita telah menerima surat dari BKN terkait hasil SKD yang dilaksanakan di Jember. Dan telah ditindak lanjuti dengan pengumuman oleh Bupati Probolinggo melalui Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Abdul Halim, Selasa (4/12/2018).

Baca Juga :   Menikmati Pia Hangat di "Kampung Bakpia" Warurejo

Selanjutnya peserta yang lulus SKD akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan di Jember. Ke 615 peserta ini, akan bersaing untuk memperebutkan 295 formasi CPNS yang menjadi kuota Pemkab Probolinggo.

“Berikutnya Tim Panselda akan fokus untuk menyiapkan pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang dan masih berkoordinasi dengan BKN. Nanti setiap informasi akan disampaikan melalui website resmi probolinggokab.go.id dan bkd.probolinggokab.go.id,” pungkas Halim.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya sebelumnya, Pemkab Probolinggo melalui BKD menyelenggarakan tes CPNS pada pada 7-10 November 2018 di Gedung Serbaguna, Kabupaten Jember. Dari 4.380 pelamar, sebanyak 3.938 orang dinyatakan yang lolos seleksi administrasi, dan ikut tes SKD. (saw/saw)