Mendadak Putar Balik, Mobil Disruduk Motor di Gadingrejo

0
457
Kecelakaan antara mobil bernopol N-761-VS dengan sepeda motor bernopol N-3202-WN di Jalan Raya. A. Yani Kelurahan karangketung, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Foto: Muh. Rozikin

Gadingrejo (wartabromo.com)  – Sebuah mobil ditabrak sepeda motor, di jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Karangketung, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Rabu (5/12/2018). Tabrakan setelah mobil tiba-tiba berbelok tanpa melihat kondisi jalanan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, tepatnya di depan Rumah Makan Kurnia. AKP Kadek Ary Mahardika, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, mengatakan, mobil bernopol N-761-VS yang dikemudikan oleh Riswahyudi (47) asal Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, melaju dari arah barat ke timur.

Tepat di lokasi kejadian Riswahyudi hendak putar balik ke kanan. Namun saat itu, Ia tak memperhatikan situasi jalanan, khususnya dari arah timur. Sehingga M. Ainun Najib, warga Desa Sungi, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang mengemudi sepeda motor bernopol N-3202-WN kaget. Ia pun tak dapat mengendalikan laju motornya hingga menabrak mobil tersebut.

“Dari keterangan pengemudi mobil,  ia tak memperhatikan arus lalu lintas yang dari arah timur saat akan memutar balik mobilnya,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Beruntung, pengemudi mobil dan sepeda motor, hanya mengalami luka ringan. Saat ini, kedua pengemudi tersebut dilarikan ke RSUD DR. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Meski begitu, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini rusak parah. Bagian depan sebelah kanan mobil ringsek, dan sepeda motor mengalami kerusakan pada bagian depan. Kerugian dalam peristiwa ini diperkirakan sampai jutaan rupiah. (ozi/may)