Koran Online 15 Des : “Drama” Orang tua Pembuang Bayi di Pasirian, hingga Tol Paspro Akan Diujicoba 2 Pekan

518

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (15/12/2018). Mulai “Drama” Orang tua Pembuang Bayi di Pasirian, hingga Tol Paspro Akan Diujicoba 2 Pekan :

  1. Rem Blong, Bus Sruduk Traffic Light di Pertigaan Purwosari
Bus Dali Prima Sruduk Traffic Light di Pertigaan Purwosari. (Foto : Agus Fiksani)

Purwosari (wartabromo.com) – Diduga rem blong, sebuah Bus Dali Prima menabrak tiang traffic light disimpang 3 Purwosari, Jum’at (14/12/2018) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Subiantoro (53), saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Bus Dali Prima bernopol S – 7252- UA yang melaju dari arah Surabaya – Malang, tiba – tiba menabrak tiang traffict light, papan reklame, hingga Gapura Gang masuk Dusun. Simak Selengkapnya.

  1. Lapor Temukan Bayi di Pasirian, Ternyata Darah Dagingnya Sendiri
Bayi yang ditemukan warga Pasirian.

Lumajang (wartabromo.com) – Pembuang bayi di Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang akhirnya terungkap. Pelaku merupakan warga yang mengaku menemukan bayi di dalam kardus.

Dilansir dari pojok pitu, Ali Muwaffa, warga Nguter yang yang sebelumnya merupakan penemu bayi, ternyata hanya berpura-pura menemukan bayi. Drama itu dilakukan karena Ali malu telah mempunyai bayi hasil dari hubungan gelapnya. Simak Selengkapnya.

  1. Tol Paspro Akan Diujicoba 2 Pekan

Probolinggo (wartabromo.om) – Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) bakal diuji-coba selama dua pekan, yakni mulai 21 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019. Uji coba gratis itu, dilakukan sebelum to ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

PPK Tol Paspro Kementerian PUPR Agus Minarno, mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba tol menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Selama uji coba, kendaraan yang melintas di tol sepanjang 31,3 km itu tidak dipungut biaya. Simak Selengkapnya.

  1. Laporan Investigasi Dana Hibah Kabupaten Pasuruan Di-Launching KPK
KOLABORASI: KPK, ICW dan Kedubes AS saat launching buku hasil investigasi WartaBromo bersama lima jurnalis lain di Jakarta, Selasa (11/12/2018). Foto: Istimewa.

Launching buku itu berlangsung di @america, Pacific Palace, Jakarta, Selasa (11/12/2018). Selain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Indonesian Corruption Watch (ICW), hadir pula dalam kegiatan itu perwakilan dari Keduataan Besar Amerika Serikat, Rakesh Surampudi, selaku Atase Pers Kedubes Amerika.

Sebelum peluncuran buku, kegiatan diawali dengan diskusi bertemakan Peran Media dalam Pemberantasan Korupsi. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah; Wakil Koordinator ICW, Ade Irawan serta Direktur Eksekutif Jaringan Indonesia untuk Jurnalisme Investigasi (Jaring) Eni Mulia didapuk sebagai narasumber. Simak Selengkapnya.

  1. Cerita Jaini, Terdakwa Kasus Begal yang Diputus Bebas
Jaini.

SEKILAS tak nampak raut kecewa, tenang, tatkala Jaini (20), warga Dusun Watugentong, Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan itu, bercerita tentang kasus hukum yang sempat menjeratnya.

Hanya saja, logat kaku tetap terdengar, sedikit terbata, dengan mengatakan rasa syukur atas putusan bebas pada 11 Desember 2018, setelah didakwa melakukan aksi begal, oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangil. Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, tak main-main, Jaini diduga membegal dan harus dihukum selama 9 tahun penjara. Simak Selengkapnya.