Belum Ketemu, Satu Tim Tambahan Diterjunkan Cari Siswa Asal Surabaya Hilang di Gunung Arjuno

1079

Prigen (wartabromo.com) – Satu tim tambahan kembali dikerahkan untuk mencari pendaki yang hilang di Gunung Arjuno. Kelompok ini berjumlah 16 personil, lebih banyak dari tiga tim sebelumnya.

Farid Kurniadi, SAR Mission Coordinator (SMC), mengatakan, penambahan satu tim ini, untuk melakukan pencarian dari jalur cangar, Kota Batu menuju ke Puncak Arjuno. Total ada 4 tim diterjunkan pada pencarian pendaki ini.

“Tim tambahan ini masuk dari jalur Cangar, Kota Batu,” terang Farid, Jumat (21/12/2018).

Ia mengatakan, sebelum melakukan penyisiran terhadap Faiqus Syamsi, siswa SMKN 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno, keseluruhan tim terlebih dahulu berkoordinasi.

“Masih belum ada perkembangan dari tim,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Syamsi  dinyatakan hilang saat mendaki Gunung Arjuno. 4 tim dikerahkan untuk melakukan pencarian siswa yang berpencar dari rombongan ini.

Baca Juga :   6.400 Nelayan Pasuruan Dapat Kartu Asuransi Kecelakaan

Dua tim menjelajah jalur mulai titik Lembah Kijang, berlanjut sampai ke puncak Gunung Arjuno. Sementara, tim ketiga mencoba memutar melintasi Welirang, Gunung Kembar 1 dan 2 hingga ke titik awal, seputar Lembah Kijang.

Kawasan Lembah Kijang disebut sebagai titik terakhir kalinya Faiqus Syamsi diketahui, terpisah dari enam kawannya. Setiap berpapasan dengan para pendaki, tim SRU juga menanyakan perihal Syamsi kepada mereka. Pertanyaan seputar adakah yang berpapasan dengan pemuda 17 tahun itu, dilengkapi dengan menunjukkan ciri-ciri Syamsi kepada pendaki. (trr/may)