Koran Online 24 Des : Tsunami Banten, hingga Keindahan Seruni Point

1558

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Desember 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (24/12/2018). Mulai Tsunami Banten, hingga Keindahan Seruni Point:

  1. Band Seventeen hingga Komedian AA Jimmy jadi Korban Tsunami Banten
Screenshot video kondisi pasca tsunami di pantai selat Sunda. (Sumber gambar: Twitter@sutopo_PN)

Banten (wartabromo.com) – Duka mendalam datang dari Banten. Tsunami yang meluluhlantakkan kawasan pesisir selat Sunda ini menelan banyak korban, termasuk pelaku industri hiburan yang saat kejadian sedang konser di pesisir pantai.

Band Seventeen yang terdiri dari Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal) turut terkena terjangan tsunami. Saat peristiwa nahas tersebut berlangsung, diketahui band ini sedang manggung off air di acara gathering perusahaan PLN yang berlokasi di tanjung Lesung Beach Resort. Salah satu personel, Bani bahkan ditemukan meninggal dunia. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Candiwates Berharap Saluran Air Kuno Jadi Obyek Wisata Baru
Baca Juga :   MUI Sebut Ada 5 Aliran Radikal di Kota Probolinggo
Petugas Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur, ketika melakukan ekskavasi di lokasi temuan susunan bata, yang kemudian diyakini sebagai saluran air kuno.

Prigen (wartabromo.com) – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur melakukan ekskavasi untuk telaah, menyusul temuan saluran air kuno di Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga pun mendukung hingga memiliki impian, lokasi temuan dapat menjadi sarana wisata cagar budaya baru.

BPCB dalam beberapa waktu terakhir fokus melakukan penelitian di seputar lokasi temuan susunan batu bata, yang sempat gegerkan warga, karena dikira bangunan candi. Simak Selengkapnya.

  1. Benahi Tiris, Pemkab Probolinggo Siapkan Rp 7 Miliar

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menyiapkan dana sebesar Rp7 Miliar untuk merehabilitasi dampak bencana banjir di Kecamatan Tiris. Dana itu tidak termasuk dana Tak Terduga (TT) yang tengah dipakai dalam tanggap darurat.

Baca Juga :   Majelis Hakim Nyatakan PT PaMi Sah

Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan dalam rapat koordinasi (rakor) di Bakorwil V Jawa Timur di Jember pada Kamos (20/12/2018), pemkab mengusulkan beberapa rekomendasi untuk pemulihan banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tiris. Untuk itu, Pemkab mengusulkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk rehabilitasi dampak bencana banjir bandang pada Selasa (11/12/2018) dini hari tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Hari Keempat, Tim SAR Tetap Bergerak Cari Siswa asal Surabaya Hilang di Gunung Arjuno
Suasana pintu pendakian Tretes. (Foto: dokumen)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sampai hari keempat pencarian, Siswa SMKN 5 Surabaya hilang saat mendaki di Gunung Arjuno masih belum ditemukan. Namun, 9 tim yang dibentuk tetap menyisiri kawasan pendakian Gunung Arjuno.

Upaya untuk menemukan keberadaan siswa bernama Faiqus Syamsi itu, tetap dilakukan tim SAR. Mereka tak kenal waktu, mulai pagi, siang, malam hingga dinihari, menjelajahi hampir tiap jalur pendakian Gunung Arjuno. Simak Selengkapnya.

  1. Yuk, Naik Tangga Seruni Point
Baca Juga :   Khofifah Incar "Undecided Voters"

Probolinggo (wartabromo.com) – Puncak Seruni Point di kawasan Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo menawarkan sensasi berbeda bagi wisatawan. Menaiki ratusan tangga menuju puncak menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung.