Kekayaan Alam Melimpah, Tempuran Siap Jadi Desa Wisata

898

Pasrepan (wartabromo.com) – Warga Desa Tempuran, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan berkumpul di pendopo kantor desa, Kamis (27/12/2018). Para warga ini, sinau dan rembug bareng untuk promosi wisata desa mereka.

Menggandeng Warmo Institute, warga antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Bimtek Peningkatan Kapasitas Teknik Desa dalam Rangka Fasilitas Promosi Program Desa. Dalam kesempatan ini, warga belajar tentang cara pengelolaan media sosial serta teknik pengambilan gambar untuk publikasi dan promosi wisata.

Arisin, Kepala Desa Tempuran mengungkapkan ambisinya untuk meningkatkan potensi Desa Tempuran. Ia mengaku, potensi di desanya sangat melimpah ruah sehingga akan sangat disayangkan jika potensi ini tak dimanfaatkan.

“Kita sangat butuh dukungan dari berbagai pihak, warga juga harus semangat untuk membangun kemajuan desa kita ini,” ungkapnya.

Urun rembug Warmo Institut bersama Warga Desa Tempuran, Kamis (27/12/2018). (Foto : Akhmad Romadhoni)

Arisin pun mengungkapkan kekayaan alam warga desanya. Diantaranya susu, kopi, durian, nangka, alpukat, pisang, dan salak. Selain itu, Desa yang berjarak 30 menit dari pusat Kecamatan Pasrepan ini memiliki surga tersembunyi, yakni air terjun Coban Danyang.

Namun, potensi ini seakan kurang diketahui khalayak umum. Pemerintah desa pun berkomitmen untuk memajukan desa, dan siap untuk menjadi desa wisata. (ptr/may)