Satgas Pangan Pastikan Stok Beras di Probolinggo Cukup

0
382

Probolinggo (wartabromo.com) – Petani Kabupaten Probolinggo saat ini, baru mengawali musim tanam padi. Memastikan pasokan pangan tercukupi, tim Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang Bulog dan pasar tradisional, Senin (31/12/2018).

Di penghujung tahun 2018, Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurnianto bersama sejumlah anggota tim Satgas pangan melakukan sidak di gudang Sub Divre Bulog Probolinggo di Klasemen, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Dari paparan petugas Bulog, diketahui di gudang tersebut tersimpan 5.000 ton beras.

“Persedian ini cukup untuk memenuhi stok selama 6 bulan ke depan. Dengan begitu masyarakat tidak perlu was-was. Apalagi saat ini sudah memasuki musim tanam yang hasilnya bosa dipanen dalam 3 bulan mendatang,” katanya.

Sidak dilakukan untuk memastikan jenis dan kualitas Beras serta ketersediaan Beras Operasional Bulog untuk tahun 2019. Sehingga pihaknya juga mengambil sampel beras untuk melihat kualitas dan kelayakan untuk dikonsumsi.

“Dari sampel yang kami ambil, kualitas beras di gudang Bulog tersebut aman untuk dikonsumsi. Kualitas juga memenuhi syarat dan layak konsumsi. Sehingga pemenuhan gizi dan protein bagi warga cukup terjaga,” terang mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini.

Selain memastikan stok beras di gudang Bulog, tim Satgas Pangan juga blusukan ke sejumlah pasr tradisional. Salah satunya di pasar tradisional Dringu untuk memantau persedian sembako bagi masyarakat. (saw/saw)