Koran Online 15 Januari : Gadis Dibawah Umur Diperkosa Kenalan dari Facebook, hingga Puluhan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung

0
617

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Januari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (15/1/2019). Mulai Gadis Dibawah Umur Diperkosa Kenalan dari Facebook, hingga Puluhan Kios Rusak Diterjang Puting Beliung:

  1. Gadis Dibawah Umur Diperkosa Kenalan dari Facebook
Pelaku pemerkosaan gadis dibawah umur.

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang gadis dibawah umur, asal Yosowilangun diperkosa oleh pemuda yang baru sebulan kenal lewat aplikasi facebook. Naasnya, pemuda yang telah menyetubuhi korban juga masih dibawah umur.

Pemuda tersebut bernama Rizky Ali Romadon (17), asal Dusun Krajan RT 9/ RW 3, Desa/Kecamatan Yosowilangun, Lumajang. Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mulanya berkenalan dengan perempuan berinisial SA (14) via aplikasi facebook. Meski sama-sama berasal dari Yosowilangun, SA sudah menetap di Surabaya. Simak Selengkapnya.

  1. Puting Beliung Terjang 2 Kecamatan di Pasuruan, Puluhan Kios Rusak
Atap kios di pasar ikan Desa Kedung Boto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, terlepas dihajar puting beliung. (Foto: istimewa)

Pasuruan (wartabromo.com) – Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Meski tak ada laporan korban, puluhan kios rusak akibat diamuk angin.

Angin puting beliung itu terjadi pada Minggu (13/1/2019) sore hingga malam, masing-masing berada di Desa Lebak, Kecamatan Winongan dan Desa Kedung Boto, Kecamatan Beji. Simak Selengkapnya.

  1. 9 Kecamatan Rawan Bencana Longsor di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Sembilan kecamatan di Kabupaten Probolinggo masuk peta rawan bencana longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pun mengimbau masyarakat untuk waspada.

Berdasarkan pemetaan BPBD Kabupaten Probolinggo ada 76 desa di 9 kecamatan yang masuk peta rawan bencana longsor. Ke sembilan kecematan itu adalah Kecamatan Krucil, Tiris, Pakuniran, Gading, Kotaanyar, Kuripan, Sumber, Sukapura dan Lumbang. Simak Selengkapnya.

  1. Pemilik Toko Sembako di Pasar Besar Kota Pasuruan Tewas Mengenaskan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemilik toko sembako di Pasar Besar Kota Pasuruan ditemukan tewas mengenaskan, Senin (14/1/2019). Korban ditemukan dalam keadaan mengeluarkan bau tak sedap, tergeletak di lantai dua dalam toko sekaligus rumah itu.

Korban bernama Singgih Hariono (74), ditemukan sudah tak bernyawa, setelah Alim Honoariyo (44), keponakannya curiga, toko yang berada di Jalan Laksamana Martadinata RT 1 RW 4, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo itu tak buka selama empat hari. Simak Selengkapnya.

  1. Saksi Akui Adanya Ploting Proyek di Pemkot Pasuruan
Sidang lanjutan terdakwa M. Baqir, terkait kasus suap PLUT-UMKM, yang digelar di Pangadilan Tipikor Surabaya, di Jl Juanda-Sidoarjo, Senin (14/1/2019). Sidang kedua M. Baqir ini, menghadirkan delapan orang saksi, mengungkap diantaranya dugaan pengkondisian proyek di Pemkot Pasuruan.

Sidoarjo (WartaBromo.com) – Para pihak yang diduga terkait dengan praktik pengaturan lelang proyek di lingkungan Pemkot Pasuruan sepertinya bakal sulit berkelit. Kesaksikan Dwi Fitri Nurcahyo, salah satu tersangka yang dihadirkan untuk terdakwa  pemberi suap, M. Baqir, membenarkan adanya ploting proyek tersebut.

“Semua sesuai dengan apa yang tertuang dalam materi dakwaan itu,” kata Dwi Fitri dalam kesaksiannya dalam sidang yang digelar di pengadilan tipikor Surabaya, Senin (14/1/2019). Simak Selengkapnya.