Banjir Landa 6 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan

4323
Banjir di Kawisrejo, Sabtu (19/1/2019). (Foto : Akmad Romadoni).

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan deras, 6 kecamatan di Kabupaten Pasuruan dilanda banjir. Ketinggian banjir bekisar antara 20 – 60 sentimeter.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan. Kata Bakti, 6 Kecamatan tersebut diantaranya Gempol, Rejoso, Winongan, Grati, Nguling dan Gondang Wetan.

“Nguling, Gondang Wetan, Gempol sudah mulai surut. Rejoso yang terparah, sementara di Winongan terkendala drainase yang tidak begitu baik,” kata Bakti melalui sambungan seluler, Sabtu (19/1/2019).

Dijelaskan kemudian, saat ini ketinggian air terpantau sekira 20 sentimeter di beberapa tempat yang sudah mulai surut. Namun di Kecamatan Rejoso, tepatnya di Kawisrejo dan Sadengerejo, ketinggian air masih sekitar 60 sentimeter. Apalagi di tempat-tempat yang cekung, bisa lebih dari ketinggian tersebut.

“Kami menyediakan tenda darurat. Warga juga sudah mulai mengungsi di beberapa tempat yang tinggi, di posko tersebut. Dapur umum juga sudah mulai memasak makanan untuk warga,” tambah Bakti.

Diprediksi, hari ini hujan yang mengguyur wilayah Pasuruan tidak terlalu lebat seperti 2 hari kemarin. Sehingga, banjir diperkirakan mulai surut.

Sementara itu, ditanya mengenai isu adanya warga yang tersengat aliran listrik di Sadengrejo, Bakti mengaku belum menerima laporan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan demikian. Kami akan melakukan pengecekan,” pungkasnya.(may/ono)