WartaBromo ikuti Pelatihan Jurnalisme Keberagaman Kawal Proses Politik

788

Surabaya (wartabromo.com) – Jurnalis Wartabromo ikuti workshop Jurnalisme Keberagaman Kawal Proses Politik di Hotel Santika Surabaya, Sabtu (19/1/2019). Workshop yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen kali ini mengangkat peliputan isu keberagaman di tahun Politik.

Ahmad Junaidi, Direktur Serikat Jurnalis untuk Keberagaman mengatakan, isu keberagaman memang bukan yang populer, namun isu tersebut tetap menjadi perhatian.

“Tahun ini, tahun politik menjadi tahun paling rentan dengan serangan isu keberagaman,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa peserta menyampaikan harapannya mengenai workshop jurnalis keberagaman ini. Ardiana Putri dari media online wartabromo.com, misalnya. Ia berharap agar dapat menyajikan berita dengan bingkai yang menarik mengenai keberagaman tanpa memicu perpecahan.

“Apalagi saya berada pada lingkungan yang sensitif dengan isu agama saat musim politik,” ujar Putri.

Baca Juga :   Kirim Paket Sabu ke Rutan, Seorang Pengedar Dibekuk

Banyak harapan yang muncul dengan adanya workshop jurnalis keberagaman. Diantaranya, media tidak lagi dianggap sebagai provokator ataupun “kompor” dalam isu-isu sensitif itu.

Diketahui, workshop jurnalis keberagaman, diikuti berbagai media, mulai dari media online, cetak hingga televisi. Tak hanya jurnalis dari berbagai wilayah di Jawa Timur, tapi juga dihadiri komunitas Gusdurian.

Acara berlangsung selama 2 hari sejak 19 hingga 20 Januari 2019.(bel/may)