Nenek Ma’ani Tewas Tertimpa Pohon Randu saat Cari Rumput

2852

Kotaanyar (wartabromo.com) – Nasib malang tak dapat dihindari oleh nenek Ma’ani (73), warga Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas tertimpa pohon randu saat mencari rumput, Sabtu (19/1/2019).

Informasi yang didapat wartabromo.com, Ma’ani hendak mencari rumput untuk pakan sapi yang dipeliharanya. Warga RT. 01 RW. 01 Dusun Krajan, Desa Sumber Centeng ini, kemudian menyabit rumput di pinggir jalan desa yang berdekatan dengan aliran sungai. Ia sudah biasa menyabit di tempat tersebut.

Tak jauh dari tempatnya menyabit, ada sebuah pohon randu dengan diameter sekitar 50 cm. Jaraknya sekitar 9 meter. Tanpa disadari, tiba-tiba pohon di pinggir sungai itu roboh, menimpa tubuhnya. Akibatnya, nenek Ma’ani mengalami luka di bagian pinggul kanan dan dari mulut dan hidung mengeluarkan darah.

Baca Juga :   Inilah TPS Bermasalah Dalam Hitung Rekap Ulang di Pasuruan

Diduga, kayu itu roboh karena bagian akarnya tergerus air sungai. Sehingga tidak kuat menahan beban. “Korban meninggal sekira pukul 11.30 WIB. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, sempat menolongnya. Namun, korban sudah tidak bernyawa,” kata Kapolsek Kotaanyar, AKP. Noer Choiri.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan kepada keluarga oleh warga. Pihak keluarga lantas membawa korban langsung ke rumah duka. “Keluarga tidak menghendaki korban dibawa ke rumah sakit dan dimintakan VER. Keluarga korban menerima dan membuat Surat Pernyataan yang diketahui oleh Kades Sumber Centeng, karena kejadian tersebut merupakan musibah,” terang Kapolsek. (cho/saw)