Pasuruan Youth Forum Berbagi Tips Bisnis dengan Warga Pasuruan

1590

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan peserta dari berbagai daerah di Pasuruan mengikuti pelatihan ber-wirausaha. Mereka tergabung dalam event yang digelar Pasuruan Yout Forum, Minggu (27/1/2019).

Sebanyak 60 peserta yang berasal dari pelajar hingga pelaku UMKM hadir dalam acara ini. Bayu Fajar, Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempersiapkan warga Pasuruan dalam pesatnya dunia bisnis dan teknologi.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk menyiapkan masyarakat pasuruan khususnya pemuda menjadi pemain sentral dalam eentrepeneurship di Pasuruan pada tahun 2030 dimana Indonesia mengalami bonus demografi,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Tak tanggung-tanggung, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan pengusaha ternama. Diantaranya, Yonathan Santi, Chied Manager Go-Jek Pasuruan; Mario Vianney, owner ayam geprek Surabaya; dan Dyah Ayu Setyorini, Owner Ms Rini and Partner.

Baca Juga :   Pembangunan Jaringan Pipa di Daerah Rawan Air Bersih Masih Tunggu Pembebasan Lahan
Diskusi bisnis ala Pasuruan Youth Forum, Minggu, 27/1/2019.

Ketiganya menjelaskan mengenai pentingnya berwirausaha, apalagi dengan merambahnya dunia start-up. Selaras dengan tema yang diusung, Start Your Start Up, Growing Up Your Business. Menariknya, ketiganya juga berbagi mengenai tips pelayanan yang baik terhadap pelanggan.

“Dengan adanya acara ini menjadi trigger bagi pelaku usaha untuk dapat meningkatkan inovasi produk-produk khususnya produk Khas Pasuruan, kata Alfin Nurul Firdaus, Ketua Pasuruan Yout Forum.

Acara ini digelar di Bale Air Garden and Resto, Pandaan mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.30. Kegiatan perdana ini dihadiri oleh Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan, dan dimoderatori oleh CEO Kopi Organik Tjap Djaran. (**/**)