Kodim akan Renovasi 754 Rumah di Probolinggo

972

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih banyak ditemui di wilayah Probolinggo, baik Kota maupun Kabupaten. Tahun ini, ratusan rumah akan direnovasi oleh Kodim 0820/Probolinggo.

Renovasi itu, merupakan bagian program RTLH TAHAP XV tahun 2019, bekerjasama dengan Pemprov Jatim. Ada 9.000 rumah di Jatim, diperkirakan menjadi bagian yang akan diperbaiki tahun ini.

Khusus di wilayah Kodim 0820/Probolinggo renovasi RTLH dipatok sebanyak 754 unit. Ratusan unit ini, tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Catataan rencana bedah rumah ini, diketahui dalam kegiatan peletakan batu pertama renovasi rumah Satihim, warga jalan KH. Zaenal Alim Blok Mantong RT 02 RW 06 Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga :   'Ketua PPP Ngotot PAW Faizah Sejak Belum Dilantik Jadi Dewan'

“Kegiatan ini bertujuan saling kompak, gotong royong bersinergis dalam pencampaian, serta semakin erat stabilitas atau keseimbangan kesejahteraan dan keamanan merupakan fungsi TNI dalam menjaga stabilitas nasional,” kata Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo.

Dari 754 unit, pembangunannya disebar di 26 Koramil di wilayah Kodim Probolinggo. Rinciannya, untuk 2 Koramil di Kota Probolinggo, masing-masing 27 unit. Sementara Koramil di wilayah Kabupaten Probolinggo akan merenovasi 29-30 unit RTLH. Kecuali Koramil Sukapura yang menggarap 20 unit RTLH saja.

“Kami sebar ke Koramil jajaran dan dibagi sesuai ploting yang telah kami tentukan setelah survei dan pendataan serta koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Dengan harapan rumahku adalah surgaku, wujud dari kepedulian Pemprov Jatim hal ini bekerjasama dengan Kodim 0820/Probolinggo. Semoga menjadikan ketentraman dan kedamaian,” tandas Dandim.

Baca Juga :   Pura - Pura Sholat Malam, Pemuda Baujeng Curi Kotak Amal

Pelibatan dalam program RTLH merupapakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan UU Nomor 34/2004 tentang TNI. Salah satu tugas, adalah membantu pemerintah daerah seperti program RTLH, membantu masyarakat prasejahterah. (saw/saw)