Timbul, Wabup Probolinggo Prihatin Kades dan Perangkat Desa Terjerat Narkoba

2375

Probolinggo (wartabromo.com) – Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko sangat menyayangkan ada Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa terjerat kasus narkoba. Bahkan tak hanya menjadi pemakai, ada juga yang menjadi pengedar barang haram itu.

Saat dihubungi wartabromo.com, Wabup Timbul mengaku prihatin dengan tingkah negatif aparatur pemerintah desa tersebut. Mereka seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Bukan malah memberikan contoh buruk kepada warga dengan menjadi budak sabu, bahkan menjadi pengedar.

“Sangat prihatin, padahal imbauan dan sosialisasi sudah kita laksanakan termasuk kepada perangkat desa dan kepala desa dengan menggandeng pihak kepolisian,” kata Timbul, Kamis (31/1/2019).

Pemkab kata Timbul, akan melakukan kajian atas kasus itu. Apakah nanti akan diberhentikan atau tidak, masih menunggu hasil dari kasus hukumnya. “Kami sepenuhnya menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian. Pemkab akan mengkaji sanksi yang akan diberikan nantinya,” ujar politisi asal Kecamatan Maron ini.

Baca Juga :   Bekerja di Proyek Tol, Pemuda Ini Justru Curi Besi Tol

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Satreskoba Polres Probolinggo menangkap 3 oknum perangkat desa pada Senin (28/1/2019). Ketiganya diamankan karena menjadi pengedar sabu. Kemudian sehari setelahnya, polisi menangkap oknum Kades dan Perangkat Desa bersama seorang sopir jip saat pesta sabu. (saw/saw)