Inilah Si Podi, Maskot Baru Kota Pasuruan

2072
Si PODI, maskot Kota Pasuruan. (Foto: Kominfo Kota Pasuruan)

Pasuruan (wartabromo.com) – Kota Pasuruan akan merayakan hari jadinya yang ke 333. Momen ini juga dijadikan kesempatan Pemkot untuk memperkenalkan maskot barunya.

Maskot yang akan segera dilaunching ini bernama si Podi. Nama Podi diambil dari kata Kepodang dan Dinamis. Burung Kepodang merupakan fauna yang menjadi ciri khas Kota Pasuruan. Ditambah lagi, burung kepodang juga menjadi corak pada kain batik khas Kota Pasuruan.

“Si Podi ini dipakai pada corak batik khas Kota Pasuruan disandingkan dengan motif daun sirih sehingga semakin kelihatan indah. Coraknya yang elegan, diharapkan berkesan dan melekat di hati masyarakat maupun wisatawan yang memakai kain batik khas Kota Pasuruan ini,” ungkap Fendi Krisdiyono, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan, Jumat (8/2/2019).

Rencananya, Si Podi akan dilaunching bertepatan dengan HUT Kota Pasuruan ke 333 tahun. Warga pun bisa memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama buruh dengan jambul kuning ini.

“Dengan adanya maskot baru Si Podi ini diharapkan semakin bisa menarik minat masyarakat luas untuk datang dan mengeksplor Kota Pasuruan,” pungkasnya. (ptr/**)