Kiai Nawawi, Pengasuh Ponpes Sidogiri Beri Anjuran Pilih Kiai Ma’ruf jadi Wakil Presiden

22925

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil anjurkan memilih KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden nanti. Menjaga marwah ahlusunah waljamaah jadi pertimbangan.

Sikap tersebut mengemuka ketika Kiai Ma’ruf Amin bersilaturahim ke kediaman Kiai Nawawi, yang berada di dalam lingkungan Ponpes Sidogiri, Rabu (13/2/2019) sore.

Bahkan, anjuran mirip sebuah seruan itu terekam dalam sebuah video, yang menunjukkan Kiai Nawawi duduk berdampingan dengan Cawapres nomor urut 01 tersebut.

Video berdurasi 34 detik. Sang Kiai Khos memulai dengan berucap salam dan menyebutkan identitas, hingga berlanjut ke anjuran memilih kepada alumni santri dan simpatisan Ponpes Sidogiri. Pilihan tersebut dilandaskan untuk menjaga kelestarian faham ahlusunah waljamaah.

Baca Juga :   Koran Online 27 Maret: Pengamen Acungkan Clurit ke Polisi, hingga Begal Sadis Tertangkap

Nampak Kiai Nawawi mengenakan safari abu-abu berikut songkok putih, didampingi Kiai Ma’ruf dengan setelan jas abu-abu, bersorban coklat, dan bersongkok hitam.

“Menganjurkan kepada seluruh santri alumni serta simpatisan Pondok Sidogiri, umat Islam, khususnya warga Nahdliyyin, untuk membentengi ajaran ahlusunah waljamaah di bumi Nusantara, supaya bersatu memilih KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden,” ucap Kiai Nawawi.

Sikap Kiai, pengasuh pondok pesantren tertua di Pasuruan ini juga telah terkonfirmasi.

Baca juga: Datang ke Sidogiri, Kiai Ma’ruf Diberi Sorban Milik Kiai As’ad Situbondo

Diwartakan sebelumnya, Kiai Ma’ruf datang ke kediaman KH Nawawi Abdul Jalil, sekitar pukul 16.00 WIB. Hampir satu jam lamanya, kedua Kiai terkemuka ini bertemu, selain menyempatkan ziarah ke makam yang tak jauh dari kediaman lokasi pertemuan. (ono/ono)