Bayi Cantik Ditemukan di Tengah Hutan Lereng Argopuro

0
1373

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Dusun Tomangan, Desa Betek Taman, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, heboh pada Selasa (19/2/2019) petang. Sesosok bayi mungil ditemukan warga di tengah hutan lereng Pegunungan Argopuro.

Informasi yang didapat wartabromo.com, bayi itu ditemukan Rowaidah (45), warga setempat, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, Ida hendak ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan anaknya. Karena alat gendong anaknya mau lepas, Ida pun berhenti. Tanpa sengaja, mata Ida melihat bungkusan kain di antara pepohonan mahoni. Lokasi ini sekitar 1 kilometer dari pemukiman penduduk terdekat.

Naluri keibuannya muncul saat itu, sehingga dengan keberaniannya Ida menghampiri bungkusan kain tersebut. Ternyata setelah dibuka, mata Ida terbelalak karena melihat bayi merah lengkap dengan tali ari-arinya dalam bungkusan itu.

“Saya mau membetulkan gendongan anak. Saat membetulkan itu, saya melihat bungkusan kain sarung dan bergerak-gerak. Setelah saya buka, ada bayi masih merah. Masih hidup tapi tidak nangis,” ujar Ida.

Ida segera kembali untuk memberitahu warga tentang penemuan itu. Tentu saja, temuan itu membuat geger, sehingga banyak warga berdatangan untuk melihatnya. Untuk keselamatannya, bayi itu kemudian dievakuasi ke Puskesmas Desa Bago, Kecamatan Besuk.

“Posisinya di Puskesmas sekarang, sedang dirawat oleh Bidan,” kata Kepala Desa Betek Taman, H. Mahfud.

Pihak Polsek Gading saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian. “Sek lur, nanti kami kabari. Anggota belum turun dari TKP,” kata Kapolsek Gading, IPTU. Bagus Purnama. (cho/saw)