Kena Percikan Las, Pabrik Kasur di Pandaan Ludes Terbakar

2327

Pandaan (wartabromo.com) – Sebuah pabrik kasur di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar, Selasa (20/2/2019). Percikan api las diduga jadi pemicu kebakaran.

Pabrik di jalan bypass, termasuk berada di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, tersebut terlihat menyisakan tumpukan puing. Sejumlah mesin bahkan sebuah truk ludes, setelah dilahap api.

Kapolsek Pandaan, Kompol Akhmad menjelaskan, api saat ini dipastikan telah dijinakkan, meski diakui sebelumnya sempat membuat panik karyawan.

Dari pengakuan karyawan kepada polisi, saat itu api tiba-tiba muncul dan langsung menyambar spon maupun bahan-bahan lain, untuk membuat kasur. Api tak bisa dikendalikan, hingga merembet ke mesin, sepeda motor bahkan truk.

Kepanikan muncul, tatkala dari dalam pabrik tanpa diduga-duga terdengar ledakan hingga dua kali, diperkirakan berasal dari tangki kendaraan.

Baca Juga :   Tawari Sabu Pada Polisi Berpakaian Preman, Pemuda Ini Ditangkap

Beruntung, api dapat segera dijinakkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran datang. Untuk beberapa waktu asap masih mengepul, sampai kemudian petugas pemadam melakukan pembasahan.

“Ada percikan las dari sebelah gudang, kemudian membakar,” ujar Kompol Akhmad.

Tak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja, dari catatan kepolisian kerugian materi akibat amukan si jago merah ini, mencapai Rp300 juta.

Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk mendapatkan kepastian penyebab maupun kemungkinan terdapat unsur kesengajaan dalam kebakaran pabrik kasur di Pandaan ini. (ono/ono)