Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Punya “Bapak” Baru, Siapa Ya?

3657

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan mempunyai Kepala Dinas baru. Mutasi dilakukan setelah beberapa waktu terakhir pelayanan Kedinasan diduga kurang maksimal karena Kepala Dinas Sakit.

Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan mengatakan, mutasi dua pejabat ini telah dilakukan sesuai perundang-undangan yang berlaku. Yudha Triwidya Sasongko yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, dilantik menjadi Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Sunyono, Kadispenduk Capil sebelumnya, mendapat amanah sebagai Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Kabupaten Pasuruan.

“Proses sebelum pelantikan Kadispenduk Capil Kabupaten Pasuruan ini cukup panjang. Harus melalui Kemendagri atau Pemerintah Pusat, kemudian kalau sudah turun SK nya baru kita bisa melantik,” terangnya, Senin (25/2/2019).

Baca Juga :   Sidang Pembunuhan Pengikut Dimas Kanjeng Ditunda, JPU Tak Siap Dengan Tuntutannya

Sementara itu, Yudha mengatakan, Ia sudah bersiap untuk mengatasi beberapa permasalahan yang menjadi sorotan publik. Seperti permasalahan KTP-el.

“Hal pertama yang akan kami lakukan adalah berdiskusi dengan teman-teman di internal kantor terkait pelayanan dasar kepada masyarakat. Harapannya setelah diskusi, kita akan memilah mana yang akan menjadi prioritas yang akan dimaksimalkan,” jelasnya kepada Suara Pasuruan.

Ia pun mengapresiasi langka Sunyono sebelumnya dalam melakukan pelayanan kepada warganya. Meski begitu, beberapa hal harus tetap dibutuhkan perbaikan,

“Dan kami akan mendahulukan mana yang menjadi prioritas masalah kependudukan, seperti KTP-el yang memang menjadi sorotan public. Secara umum, permasalahan terkait KTP-el memang prosesnya ada SOP nya, tapi ada kendala dan koordinasi tidak hanya dengan scope di Pemda saja, tapi juga harus dari Kemendagri tentang blangko KTP-el. Kami mohon doanya agar kami bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” urainya. (mil/may)