Songsong Revolusi 4.0, AMSI: Indonesia Harus jadi Pemain Utama

1204

Gelaran ini oleh Machroni diharapkan mampu menjadi bahan program kerja internal AMSI dan rekomendasi kepada berbagai pihak, macam pelaku bisnis media siber, masyarakat, jurnalis, dan regulator.

Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Syarif Bando hadir dalam jumpa pers memberikan apresiasi. Menurutnya acara AMSI kali ini juga bagian mempromosikan budaya baca di era digital.

“Perpustakaan kita juga bergerak ke arah digital. Jadi kalau kita bisa bekerjasama dengan teman-teman media AMSI. Kita senang. Tugas kita sama-sama untuk meningkatkan literasi dan minat baca di era digital. Kami terbuka tempat ini untuk dipakai diskusi teman-teman media,” kata Syarif Bando.

AMSI dideklarasikan pada 18 April 2017, merupakan organisasi beranggotakan perusahaan media siber di Indonesia. AMSI lahir sebagai wadah untuk saling menguatkan dan membangun sinergitas antarpelaku bisnis perusahaan media siber di Indonesia. Saat ini anggota AMSI mencapai lebih dari 250 media siber, tersebar di 16 wilayah provinsi di Indonesia. (ono/ono)