Pipa PDAM Pecah Picu Terhentinya Aliran Air Bersih di Kota Pasuruan

771

Pasuruan (wartabromo.com) – Selama lebih dua hari, air PDAM tak mengalir di beberapa titik Kota Pasuruan. Pemadaman air ini diakibtakan bocornya pipa di sekitar Umbulan.

Khoirul Anwar, Kasubbag Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Pasuruan membenarkan jika ada pemadaman beberapa hari belakangan. Itu setelah beberapa waktu lalu, pipa yang terpasang di sekitar wilayah Umbulan mengalami kerusakan. Ada dua pipa diungkap mengalami kebocoran.

Namun, menurut Khoirul, pada Kamis (28/2/2019) malam, petugas telah berupaya memperbaiki kebocoran pipa.

“Kemarin memang ada pipa ukuran 350 mm pecah di depan Umbulan,” ungkap Khoirul melalui sambungan telepon, Jumat (1/3/2019).

Akibat kebocoran dua lonjor pipa itu, beberapa daerah di Kota Pasuruan harus merasakan sulitnya mendapat air bersih. Di antaranya, wilayah Bugul, Purut yang meliputi Gg Manggis, Dr Wahidin, hingga Jalan Pahlawan.

Dikatakan Khoirul, pagi ini petugas sedang membuang angin dalam pipa yang mengarah di Gang Manggis, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Pembuangan angin ini dilakukan pasca perbaikan pipa.

Setelah pembuangan angin, ia memastikan warga yang sebelumnya mengeluhkan pemadaman air, kembali bisa menikmati air PDAM. (bel/ono)