Tak Pernah Terekam CCTV, Warga Makin Yakin Uang Hilang Karena Tuyul

5597
Banner peringatan isu tuyul di tempel di salah satu tembok warga, Sabtu (9/3/2019).

Gondangwetan (wartabromo.com) – Warga Dusun Ranggeh Timur RT 03 RW 01, Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan semakin meyakini uang mereka hilang disebabkan oleh hal gaib, yakni karena tuyul. Dugaan ini semakin diperkuat lantaran tanda-tanda kehilangan uang akibat ulah maling tak pernah terekam CCTV.

Nia, warga setempat menceritakan, hampir setiap hari dalam satu minggu terakhir uang milik keluarganya selalu raib. Awalnya ia dan warga lainnya sempat mengira peristiwa hilangnya uang itu akibat ulah maling.

Namun, ia meragukan uang milik keluarganya itu hilang karena ulah maling. Pasalnya, pagar rumah serta jendela maupun pintu di rumahnya selalu dalam keadaan terkunci rapat.

Bahkan CCTV yang dipasang di beberapa titik dalam rumahnya itu tak pernah merekam adanya aktivitas yang janggal seperti yang dilakukan layaknya maling.

“Sempat dikira maling, tapi CCTV di rumah tidak pernah kelihatan ada maling yang menyusup,” ungkap Nia, Sabtu (9/3/2019).

Ia mengungkapkan, uang yang hilang itu sedikit namun intensitasnya sering. Hal yang sama juga dirasakan oleh beberapa tetangganya.

“Tak hanya satu dua rumah yang mengalami kejadian ini, banyak, makanya kami resah,” imbuhnya.

[Ranggeh, Gondangwetan, Pasuruan, Indonesia ]

Beberapa hari terakhir warga di Dusun Ranggeh Gondangwetsn Pasuruan heboh. Penyebabnya, sejumlah uang milik warga hilang secara beruntun. Isu yang berkembang, hal itu akibat ulah tuyul yang bergentayangan.

Diwartakan sebelumnya, warga Ranggeh resah, lantaran kerap kehilangan uang. Warga menduga-duga uang hilang setelah dicuri tuyul.

Hal itu mengemuka setelah beberapa banner bertuliskan “Awas Tuyul di Ranggeh Lagi Merajalela” terpasang di sejumlah titik jalan lingkungan warga. (ptr/ono)