Sebelum Meninggal, Kyai Hasyim Karim Membaca Surat Al Insyiroh

0
2456
Kondisi (Alm) KH. Hasyim Karim sesaat setelah terjatuh di Masjid Baiturrohim Wonorejo, Sabtu (16/3/2019) malam.

Wonorejo (wartabromo.com) – Almarhum KH. Hasyim Karim menghembuskan nafasnya yang terakhir saat sedang menunaikan sholat Isya’ di Masjid Baiturrohim Kidul Dalem Kecamatan Wonorejo, Sabtu (16/3/2019) malam. Ketua MUI Kecamatan Wonorejo itu sempat membaca surat Al Insyiroh (alam Nasroh) sebelum akhirnya terjatuh saat ruku’.

Selain itu, Almarhum juga akan bertakziah dan sholat jenazah atas meninggalnya Bu Nyai Aminah Binti KH. Murtadho di desa tersebut.

“Beliau akan ikut sholat Jenazah tadi. Tapi sebelum itu, diminta untuk ngimami sholat di masjid, ” terang Jamal, anggota Banser Wonorejo yang ikut membantu evakuasi jenazah almarhum.

Menurutnya, KH. Hasyim Karim menghembuskan nafas terakhirnya usai terjatuh ketika ruku’ dan usai membaca surat Al Insyiroh (Alam Nasroh) . Hal ini dikuatkan dengan kedatangan petugas medis dan kerabat yang datang ke lokasi serta melakukan pengecekan kondisi almarhum.

“Kerabat dan petugas medis menyatakan beliau sudah wafat, akhirnya dibawa ke rumah duka dengan mobil ambulan, ” ujarnya. Baca : Innalilahi! Kyai asal Wonorejo Meninggal Saat Jadi Imam Sholat

Seperti diwartakan, KH. Hasyim Karim, meninggal dunia saat sedang menunaikan sholat Isya’ di Masjid Baiturrohim Kidul Dalem Wonorejo. Ia sengaja datang lantaran akan bertakziah ke Almarhumah Bu Nyai Aminah Binti KH. Murtadho Kidul dalem yang juga wafat pada hari ini. (yog/yog)