Innalillahi! Kyai asal Wonorejo Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Sholat

8783
Kondisi (Alm) KH. Hasyim Karim sesaat setelah terjatuh di Masjid Baiturrohim Wonorejo, Sabtu (16/3/2019) malam.

Wonorejo (wartabromo.com) – Jamaah sholat Isya’ Masjid Baiturrohim Kidul Dalem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan mendadak geger, Sabtu (16/3/2019) malam.

KH. Hasyim Karim yang kala itu menjadi imam sholat tiba – tiba roboh lalu terjatuh saat menunaikan ruku’ pada rokaat yang pertama.

Sontak, para jamaah pun langsung membatalkan sholat dan berusaha mendekati sang imam untuk memberikan pertolongan. Sayang, sang kyai yang dikenal alim tersebut lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya.

“Tadi mau sholat, namun pada rokaat pertama tiba – tiba terjatuh, “ujar Jamal, anggota Banser Wonorejo yang ada di lokasi.

Sejumlah tenaga medis dari Puskesmas setempat pun sempat didatangkan termasuk kerabatnya untuk memastikan kondisinya. Namun, sang kyai yang juga Ketua MUI Kecamatan Wonorejo itu sudah dipastikan telah berpulang ke Rahmatullah.

“Sebenarnya beliau tadi mau takziyah karena ada Bu nyai yang meninggal di sini. Tapi sebelum itu beliau diminta untuk ngimami sholat isya’ ” terang Jamal.

Keluarga dan kerabat pun akhirnya membawa almarhum dengan kendaraan ambulan ke rumah duka di Dusun Karangnongko Desa Karangmenggah Kecamatan Wonorejo. Hingga berita ini ditulis, jenazah masih disemayamkan di rumah duka. (yog/yog)