Kenduren Mas di Prigen “Digruduk” Warga

0
2301

Prigen (wartabromo.com) – Tak sia-siakan kesempatan, masyarakat Kecamatan Prigen dan sekitarnya datangi Program Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas). Kali ke empat ini, Kenduren Mas berikan pelayanan gratis di Lapangan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Rabu (20/3/2019).

Seperti biasa, stan dari Dispendukcapil selalu dikerumuni warga yang memanfaatkan Kenduren Mas, untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan.

“Ngantri jam 8 tadi, kemudian sekitar jam 10 KTP saya sudah jadi. Saya juga sudah siapkan surat pengantar dari kelurahan,” ungkap Hariyanto, warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen.

Program pelayanan jemput bola langsung kepada masyarakat ini diikuti oleh 14 OPD Kabupaten Pasuruan. 14 OPD ini memberikan pelayanan sesuai dinas masing-masing.

Seperti Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan. Baru 2 jam membuka stannya, 20 orang sudah datang untuk membuat kartu AK1 atau kartu pengantar kerja.

“Mumpung di Prigen, saya yang sedang mencari pekerjaan ini tak menyia-nyiakan kesempatan membuat kartu pengantar kerja,” ungkap Nur Wahyu Hidayat (20) pencaker asal Dayurejo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, Kenduren Mas sudah hadir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Purwosari, Gempol dan Pasrepan. (ptr/**)