Bernostalgia di Pasuruan Djaman Biyen

1483
Suasana meriahnya pembukaan Pasuruan Djaman Biyen (PJB), Jumat (22/3/2019). Foto: Akhmad Romadoni

Pasuruan (wartabromo.com) – Suasana tempo dulu kembali dihadirkan dalam event Pasuruan Djaman Biyen (PJB). Tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, PJB kali ini tetap mengusung konsep memorabilia tempo dulu dengan gubuk dan kayu sebagai bahan dasar standnya.

Suasana tempo dulu sangat terasa saat memasuki area PJB yang kembali digelar di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat (22/3/2019).

Semua tampak dalam balutan konsep tradisional, mulai dari kostum hingga stan bangunan-bangunan kuno sengaja dipamerkan.

“Kita tetap mengusung kearifan lokal, untuk memperkuat pembangunan di Kota Pasuruan, karena untuk pembangunan tidak bisa kita meninggalkan nilai kearifan lokal itu,” ungkap Raharto Teno Prasetyo, Plt Walikota Pasuruan di sela-sela kunjungannya di PJB.

Suasana meriahnya pembukaan Pasuruan Djaman Biyen (PJB), Jumat (22/3/2019). Foto: Akhmad Romadoni

Event yang digelar mulai Jumat hingga Minggu ini pun menyita animo masyarakat. Terlihat ribuan pengunjung memadati area PJB.

“Bisa nostalgia tempo dulu, bisa nikmati jajanan tradisional juga di sini,” ungkap Ratna, salah satu pengunjung PJB.

Festival PJB 2019 ini menghadirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tempo dulu. Seperti kostum Djaman Biyen, dolanan tradisional, musik festival djaman biyen, serta Festival jajanan jaman biyen. Yuk ramaikan PJB, bolo! (ptr/**)