Di TPS Walikota Probolinggo, Prabowo – Sandi Unggul 24 Suara

955

Probolinggo (wartabromo.com) – Pasangan Prabowo – Sandi, menang di TPS Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Pasangan tersebut unggul 24 suara atas pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mencoblos di TPS 20 Kelurahan Ketapang, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Di TPS yang tak jauh dari rumah Habib Hadi itu, duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin hanya memperoleh 100 suara. Sedangkan duet Prabowo-Sandi, memperoleh 124 suara. 1 surat suara tidak sah karena tidak dicoblos.

Habib Hadi merupakan Ketua DPC PKB Kota Probolinggo. Sebelum dilantik menjadi wali kota pada Februari 2019, mantan anggota DPR-RI ini dipercaya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD).

PKB merupakan pengusung duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin bersama PDIP, Golkar, PPP, NasDem, Hanura, dan Partai Perindo.

Di TPS 20 yang tak jauh dari Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin ini, Habib Hadi menggunakan hak pilihnya bersama istri, Aminah. Habib Ali Zainal Abidin, kakak kandung Habib Hadi, juga mencoblos di TPS yang sama.

Saat berkampanye di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Rabu (10/4/2019), Jokowi mengaku bersalaman dengan Habib Hadi Zainal Abidin dengan erat.

“Tadi saya salaman sama Habib (Hadi Zainal Abidin), Wali Kota Probolinggo. Salamannya juga kenceng (erat) banget,” kata Jokowi saat itu.

Karena itu, ia yakin duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan mendapatkan hasil terbaik di Kota Probolinggo. Apalagi setelah salaman erat dengan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. (lai/Saw)