Pantau Langsung, Wawali Klaim Pemilu 2019 di Kota Pasuruan Kondusif

764
Raharto Teno Prasetyo, Wakil Wali Kota Pasuruan saat melakukan pemantauan Pemilu di TPS 05, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Raharto Teno Prasetyo, Wakil Wali Kota Pasuruan memantau langsung pelaksanaan Pemilu 2019. Ia mengatakan Pilpres dan Pileg kali ini kondusif.

Dengan memakai kemeja putih, Teno bersama Ketua DPRD Kota Pasuruan serta jajaran Forkompimda, Polresta Pasuruan, KPU dan Bawaslu Kota Pasuruan melakukan pemantauan langsung Pemilu 2019 di beberapa TPS yang tersebar di Kota Pasuruan.

Rombongan memantau pelaksanaan Pemilu di antaranya di TPS 05, Kelurahan Tapaan dan TPS 12 Kelurahan Tamanan, Kota Pasuruan.

“Alhamdulilah di Kota Pasuruan kondusif. Partisipasi warga juga luar biasa untuk datang ke TPS,” ungkapnya saat memantau di TPS 05 Masjid Al Kautsar , Rabu, (17/4/2019).

Ia pun mengimbau, agar semua warga warga Kota Pasuruan dapat berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya.
“Saya berharap semua warga Kota Pasuruan untuk tidak Golput, karena untuk menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan,” imbuh Teno.

Senada dengan Teno, Ismail Marzuki, Ketua DPRD Kota Pasuruan juga berharap agar masyarakat Kota Pasuruan bisa menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Ia menilai antusiasme pemilih di Kota Pasuruan dalam Pemilu kali ini sangat tinggi.

“Hak suara yang kita miliki tentunya harus kita gunakan, jangan sampai disia-siakan,” ujar Ismail yang juga ikut rombongan pemantauan Pemilu.

Sebelumnya, Teno bersama sang istri telah menggunakan hak pilihnya di TPS 4, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo. Ia terlihat datang ke TPS pada sekitar pukul 09.20 WIB, lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.
“Kalau Pak Teno urutan DPTnya 198, sedangkan ibu 197,” kata petugas KPPS TPS 4. (ptr/ono)