Koran Online 20 April : PKB Jadi Jawara di Dapil Pasuruan 6, hingga Lumajang segera Punya Tol

11395

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (20/4/2019). Mulai PKB Jadi Jawara di Dapil Pasuruan 6, hingga Lumajang segera Punya Tol :

  1. PKB Jawara di Dapil Pasuruan 6

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam penghitungan sementara raih 31% suara di Dapil 6 Kabupaten Pasuruan. Jumlah tersebut ungguli suara 15 partai lain, untuk dapat menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Sebanyak 43.536 dari total 140.325 suara, berhasil diperoleh PKB di dapil 6 yang melingkupi wilayah Kecamatan Prigen, Pandaan, dan Sukorejo itu. Simak Selengkapnya.

  1. 4 Kecamatan Terlepas, Jokowi-Ma’ruf Menang 210.701 Suara di Pasuruan
Grafis persentase perolehan suara Pemilihan Presiden di Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Paslon 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendominasi perolehan suara di Kabupaten Pasuruan. Dari 24 Kecamatan, Jokowi menang di 20 kecamatan.

Hal ini berdasarkan laporan perolehan suara sementara per kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Amankan Kotak Suara, Kapolsek Diwajibkan Menginap 24 Jam di Kecamatan

Lumajang (wartabromo.com) – Kapolres Lumajang perintahkan Polsek menjaga 24 jam kotak suara yang masih berada di Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). Hal tersebut untuk meminimalisir adanya kecurangan.

“Kapolsek saya perintahkan wajib menginap 24 jam di PPK selama kotak suara masih berada di PPK, sampai nanti didistribusikan ke KPU. Kapolsek agar mengendalikan anggota pengamanan di PPK baik anggota dari Polsek, TNI, Linmas dan Satgas Keamanan Desa untuk menjaga kotak suara dan menjaga proses rekapitulasi penghitungan suara,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban. Simak Selengkapnya.

  1. Lumajang Segera Punya Tol

 

Lumajang (wartabromo.com) – Kabupaten Lumajang dan Probolinggo akan segera terhubung dengan tol. Pembangunan tol ini disebut selaras dengan rencana peningkatan akses di Lumajang.

Hal tersebut diketahui dengan telah ditandatanganinya dukungan rencana prakarsa pembangunan jalan tol Probolinggo-Lumajang oleh Gubernur Jawa Timur. Simak Selengkapnya

  1. C1 Plano Gak Sinkron, TPS 02 Jambangan Hitung Ulang

Probolinggo (wartabromo.com) – Bawaslu Kabupaten Probolinggo meminta KPPS di TPS 02 Desa Jambangan, Kecamatan Besuk melakukan hitung ulang pada Kamis (18/4/2019) sore. Sebab ada ketidaksamaan antara jumlah suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur atau Dapil Jatim III (Pasuruan-Probolinggo) pada C1 Plano dengan salinan C1.

Penghitungan suara itu, dilakukan di pendopo Kecamatan Besuk. Di mulai sekitar pukul 14.30 dan selesai pada pukul 16.30 WIB. Penghitungan ulang itu, disaksikan oleh para saksi, komisoner KPU dan Bawaslu setempat. Penghitungan ini dijaga ketat oleh aparat keamanan TNI dan Polri. Simak Selengkapnya.