Ini 8 Caleg yang Diprediksi Duduki Kursi Dapil 3 DPRD Kabupaten Pasuruan

24116

Pasuruan (wartabromo.com) – 8 Caleg diprediksi bakal menduduki kursi DPRD Dapil 3 Kabupaten Pasuruan. 2 kursi diantaranya diduduki oleh caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang diperkirakan memperoleh lebih dari 8.000 suara.

Dari hasil perolehan suara yang dilakukan oleh internal PKB, 8 caleg dari berbagai partai di prediksi menduduki kursi Dewan. Dengan Rumus Saint Lague yang digunakan untuk perhitungan form C1, PKB diperkirakan bakal dapat 2 kursi.

Sebut saja Hasan Bisri dengan 8.610 suara, dan Laily Qomariah dengan 8.141 suara. Lalu menyusul caleg dari partai Hanura dengan 7.060 suara. Dilanjutkan Akhmad Soleh, caleg partai Gerindra yang mendapatkan 6.982 suara. Kemudian ada partai Golkar dengan calegnya Rias Yudikari Prastika yang mendapatkan 4.665 suara.

Setelahnya, PDIP atas nama Abu Bakar mendapat 4.241 suara. Disusul dengan Saifullah dari PPP dan Eko Suryono dari Nasdem dengan masing-masing mendapatkan 4.057 dan 3.506 suara.

8 caleg ini diprediksi akan melenggang maju menduduki kursi dewan untuk mewakili wilayah Rejoso, Lekok, Grati dan Nguling.

Meski begitu, hasil ini masih belum resmi, sebelum ada pengumuman secara langsung dari KPU Kabupaten Pasuruan.(may/ono)