Koran Online 2 Mei : Saksi Prabowo-Sandi Menghilang Tak Mau Tandatangani Rekapitulasi hingga Tuntutan Buruh Saat MayDay

53668

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Mei 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (2/5/2019). Mulai Saksi Prabowo-Sandi Menghilang Tak Mau Tandatangani Rekapitulasi hingga Tuntutan Buruh Saat MayDay :

  1. Pasca Kulakan, Toko Kelontong di Timur Alun-alun Kraksaan Dibobol Maling

Probolinggo (wartabromo.com) – Toko kelontong di timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo disatroni maling pada Rabu (1/5/2019) malam. Salah satu toko kehilangan rokok senilai Rp 10 juta. Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya.

Dari 7 deret toko di timur Alun-alun Kota Kraksaan, Kelurahan Patokan itu, hanya 1 toko saja yang dibobol maling. Yakni toko Macho milik Sigit Yuwono, warga Kecamatan Pajarakan. Toko kelontong ini dibobol dengan cara merusak roolling door. Simak Selengkapnya.

  1. Cari Motor Bodong, Polres Lumajang Geledah Rumah Warga

Lumajang (wartabromo.com) – Jelang Ramadhan, Polres Lumajang melakukan penggeledahan rumah warga di Desa Kalidelem, Kecamatan Randuagung. Ini untuk mencari motor bodong tanpa surat-surat.

Sebanyak 150 anggota Polres Lumajang melakukan apel di Balai Desa Kalidalem. Mereka selanjutnya dibagi menjadi 3 kelompok untuk menyisir 3 dusun di desa tersebut. Diantaranya Dusun Krajan, Dusun Grojogan dan Dusun Curah Lapak. Simak Selengkapnya.

  1. Menghilang, Saksi Prabowo-Sandi Tak Bubuhkan Tanda Tangan Rekapitulasi Suara Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo telah menyelesaikan penghitungan suara tingkat kabupaten, Rabu (1/5/2019) malam. Saksi paslon 02 sepertinya menolak hasil rekapitulasi dan tak menandatanginya.

Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) mendapat 431.271 suara atau 61 persen. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) mendapat 279.196 atau 39 persen. Dengan begitu, pasangan Jokowi-Ma’ruf menang mutlak di Bumi Rengganis. Simak Selengkapnya.

  1. Kuasai Jatim 2, Lima Partai ini Hantarkan Wakilnya ke Senayan
Grafik perolehan suara partai politik untuk DPR RI di Dapil Jatim 2. (Sumber: Partai Golkar)

Pasuruan (wartabromo.com) – Lima partai besar kuasai perolehan suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur (Dapil Jatim) 2. Partai-partai ini sukses hantarkan wakilnya ke gedung DPR RI di Senayan Jakarta.

Berdasarkan hasil penghitungan suara versi data internal Partai Golkar, dari 16 partai politik peserta pemilu, kelima partai itu adalah PKB, NasDem, PDIP, Golkar dan Gerindra. Simak Selengkapnya.

  1. Mayday, Serikat Buruh Tolak UMK Sektoral Direvisi

Pasuruan (Wartabromo.com) – Sebanyak lebih dari 3.000 buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) melakukan aksi dalam Hari Buruh Internasional. Mereka menuntut, keputusan Upah Minimum Karyawan (UMK) Sektoral tidak direvisi karena sudah diputuskan.

Ribuan buruh ini berkumpul di Halaman Sentra Bordil Bangil, untuk melakukan aksi hari buruh. Dengan mengenakan seragam berwarna biru, mereka berorasi sambil mengangkat berbagai macam spanduk tentang MayDay. Simak Selengkapnya.