Di Kota Probolinggo, Ada 13 Petahana dan 17 Wajah Baru Duduki Parlemen

3032

Probolinggo (Wartabromo.com) – Sebanyak 13 petahana kembali mendapatkan kursi di DPRD Kota Probolinggo. Sementara 17 kursi parlemen diisi wajah baru.

Berdasarkan data yang dihimpun pasca rekapitulasi suara, perolehan kursi antar partai cenderung sama. PDI Perjuangan berhasil hanya mendapat 6 kursi dengan 4 incumbent yang bertahan. Yakni Imam Hanafi, Andry Purnomo, Agus Riyanto dan M. Bebun. Dua kursi sisanya, diisi wajah baru, yakni Nasution dan Suprianto.

PKB pun sama, mendapatkan 6 kursi. Hanya saja satu petahanan yakni H. Syaiffudin berhasil mengamankan kursinya. Lima sisanya merupakan wajah baru. Antara lain Abdul Mujib, Abd. Jalal, Eko Purwanto, Mahrus Ali dan Muizzudin.

Selanjutnya Partai Golkar tetap mendapatkan 5 kursi. Caleg yang bertahan ada 2 orang, yakni Mukhlas Kurniawan dan Abdus Syukur. Sementara wajah baru yang naik tahta antara lain Fernanda Zulkarnain, Masda Putri Amelia dan Farina Churun Inin.

Baca Juga :   Pil Dextro Masuk Rutan Kraksaan Probolinggo

Beralih ke PPP yang kali ini mendapat tiga kursi. David Rosidi dan Robit Riyanto menjadi yang bertahan di parlemen. Satu wajah baru yang lolos adalah Zainul Fatoni.

Sementara pada Partai Gerindra yang sama-sama mendapat tiga kursi, hanya ada satu caleg petahana. Sebut saja Hamid Rusdi, yang berkesempata lolos dengan dua politisi baru yakni Aminudin dan Heri Poniman.

Masih dengan partai peraih 3 kursi. Kali ini Nasdem juga bernasib sama dengan 1 petahana. Sri Warsini bersama dua pendatang baru, Sibro Malisi dan Ellyas Adityawan. Dalam kontestasi kali ini, ketua DPD Nasdem, Zulfikar Imawan justru tidak lolos.

Disusul Demokrat yang hanya mendapatka dua kursi. Satu incumbent atas nama Sri Wahyuningsih dan pendatang baru, Heru Estiadi. Terakhir, PKS mendapat dua kursi. Incumbent Saiful Rohman dan satu politikus baru Tri Atmojo Adi Susilo.

Baca Juga :   Coba Rangkul Kekuatan Pinggiran, Khofifah Datangi Ponpes Singa Putih

Prediksi Anggota DPRD Kota Probolinggo 2019-2024

PDIP 6 Kursi

  1. Nasution
  2. Imam Hanafi (incumbent)
  3. Andry Purnomo H (incumbent)
  4. Agus Rianto (incumbent)
  5. M. Bebun (incumbent)
  6. Suprianto

PKB 6 Kursi

  1. Abdul Mujib
  2. H Abd Jalal
  3. Eko Purwanto
  4. H. Mahrus Ali
  5. Muizzuddin
  6. H. Saifuddin (incumbent)

Golkar 5 Kursi

  1. Fernanda Zulkarnain
  2. Muhlas Kurniawan (incumbent)
  3. H. Abd Syukur (incumbent)
  4. Masda Putri Amelia
  5. Farina Churun Inin

PPP 3 Kursi

  1. David Rosidi (incumbent)
  2. Robit Riyanto (incumbent)
  3. Zainul Fatoni

Gerindra 3 kursi

  1. Hamid Rusdi (incumbent)
  2. dr. Aminuddin
  3. Heri Poniman

Nasdem 3 Kursi

  1. Sri Warsini (incumbent)
  2. Sibro Malisi
  3. Ellyas Adityawan

Demokrat 2 Kursi

  1. Sri Wahyuningsih (incumbent)
  2. Heru Estiadi, SE. Ak

PKS 2 Kursi

  1. Saiful Rohman (incumbent)
  2. Tri Atmojo Adi Susilo. (lai/may)