Ada Caleg Wajah Baru di Dapil Pasuruan 3

3805

Pasuruan (Wartabromo.com) – 2 Calon Legilatif wajah baru berhasil melaju ke kursi parlemen Kabupaten Pasuruan. Mereka lolos meski bersaing dengan 6 petahana lain di Dapil Pasuruan 3.

Eko Suryono diketahui mencalonkan diri di Dapil Pasuruan 3 meliputi wilayah Grati, Nguling, Lekok dan Rejoso. Ia berhasil meraup 3.508 suara, tertinggi dari rekan separtainya. Sementara itu, dari partai PPP Saifullah juga tercatat wajah baru yang mendapat 4.071 suara.

2 calon ini terbilang beruntung berjajar dengan 7 caleg lain yang lolos. Padahal ke 7 caleg ini merupakan petahana. Mereka yakni Hasan Bisri (PKB) yang mendapat 8.676 suara. Lalu Laily Qomariyah (PKB) dengan perolehan 8.119 suara.

Kemudian dari Gerindra ada petahana Akhmad Sholeh yang meraih 6.978 suara. Dilanjutkan Golkar yakni Rias Judikari dengan perolehan 4.721 suara.

Baca Juga :   PPP Merapat ke Gus Ipul-Adi Wibowo

Disusul PDIP ada Abu Bakar yang meraup 4.378 suara. Terakhir partai Hanura, Moh Hermadi unggul dari rekan separtainya dengan 7.065 suara.

Sekedar informasi, pada dapil Pasuruan 3 ini, PKB berhasil mendapatkan 2 kursi parlemen. Sementara keenam partai lain harus puas dengan masing-masing mendapat 1 kursi.

Meski begitu, nama-nama caleg ini belum sepenuhnya final. Perolehan nama ini berdasarkan penghitungan metode Saint Lague, dan harus menunggu pengumuman resmi KPU.(may/ono)

*Berita ini telah mengalami penyuntingan judul dari yang sebelumnya “Ini Satu-satunya Caleg Baru, Lolos di Dapil Pasuruan 3″

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.