Razia Ramadhan, Puluhan Botol Miras Disembunyikan di Tong Sampah Dipatok Tim Cobra

1034

Lumajang (wartabromo.com) – Polres Lumajang grebek toko penjual miras di Jalan Diponegoro, Lumajang. Hasilnya, puluhan botol miras yang disembunyikan di tong sampah, diamankan petugas.

Sebanyak 40 anggota tim Cobra Polres Lumajang berpatroli di area kota. Berdasarkan informasi yang didapat masyarakat sekitar, sebuah toko yang bernama Toko Wahyu diketahui menjual miras. Petugas pun menemukan berbagai jenis miras di dalam toko, bahkan di kebun belakang toko tersebut.

“Saya akan tingkatkan operasi miras di wilayah lumajang. Saya ingin suasana bulan ramadhan tidak dinodai oleh pesta miras. Jajaran polsek juga saya perintahkan untuk melakukan hal serupa,” ungkap AKBP Arsal Sahban saat memimpin langsung penggrebekan in, Minggu (5/5/2019).

Hasilnya, sebanyak lebih dari 74 botol miras diamankan petugas. Di dalam toko ditemukan sekitar 30 botol berbagai merk seperti anggur kolesom, anggur merah, arak singaraja dengan kadar alkohol bervariasi dari 14 – 17 %.

Kemudian kelompok yang bergerak ke kebun belakang rumah menemukan satu dos miras jenis vodka yang disembunyikan di tong sampah. Kadar Alkohol Vodka 40 %, lebih tinggi dibanding kadar alkohol miras lainnya yang di sita.

Belum selesai sampai disitu, gudang penyimpanan miras yang berada di Jalan Sutoyo atau jagalan pun di geledah petugas. Disana mereka menemukan 2 dos anggur kolesom dengan jumlah 24 botol yang belum sempat didistribusikan.

“Saya himbau kepada para kepala desa di wilayah lumajang untuk menugaskan satgas keamanan desa ( SKD ) agar membubarkan bila mengetahui adanya pesta miras yang  terjadi di wilayahnya dan laporkan kepada kami bila melihat kelompok – kelompok yang melakukan pesta miras,” tegasnya.

Rencananya, operasi miras ini bakal dilakukan setiap hari. Kapolres pun meminta Kapolsek langsung memimpin penggrebekan miras di wilayahnya.

“Kapolres sudah memberikan contoh dengan memimpin langsung operasi miras. Jajaran polsek harus melakukan hal yang sama dan dipimpin langsung oleh para Kapolsek,” pungkasnya.(may/ono)